Tekunilah masa kini dan lupakanlah masa lalu dan masa depan

Tekunilah masa kini dan lupakanlah masa lalu dan masa depan

Gelapnya malam pasti akan tersingkap, maka janganlah engkau takut, sebentar lagi fajar akan muncul dengan perhiasannya yang cerah.

   Tiada gunanya menampari pipi dan merobek-robek krah baju sebagai ungkapan kecewa karena keberuntungan yang terlepas dari tangan atau karena denda berat yang harus ditanggung. Tekunilah masa kini dan lupakanlah masa lalu dan masa depan Tiada gunanya bagi seseorang menghanyutkan pikiran dan semua perasaannya kepada kejadian yang telah ditelan oleh masa yang pada akhirnya akan menambah panas kepedihannya dan makin menyengat kalbunya.

 

Seandainya kemampuan kita dapat menembus lorong waktu masa lalu untuk menahan kejadian-kejadiannya yang menentukan dan kita dapat mengubah hal-hal yang kita sukai, tentulah kembali ke masa lalu merupakan suatu keharusan dan niscaya kita semua akan bersegera menuju kepadanya, guna menghapus semua yang kita sesali melakukannya dan melipat gandakan keberuntungan yang minim kita raih. Akan tetapi, ingatlah bahwa hal tersebut adalah mustahil. Tiada jalan lain bagi kita, kecuali mancurahkan usaha keras kita guna mulai membagun kembali hari-hari dan malam-malam yang kita jalani sekarang, karena hanya padanyalah kita dapat meraih penggantinya.

Berikut ini adalah apa yang diingatkan oleh Al-Qur’an sesudah peristiwa perang Uhud ditujukan kepada mereka yang menangisi para syuhada yang telah gugur dan menyesali diri mereka karena ikut ke medan peperangan:

“Katakanlah: ‘Sekiranya kamu berada di rumahmu, niscaya orang-orang yang telah ditaqdirkan akan mati terbunuh itu keluar (juga) ke tempat mereka terbunuh.’” (QS.3:154)

Dipetik dari buku: Jadilah Wanita yang paling Bahagia”
Karya Dr. ‘Aidh bin ‘Abdullah Al-Qarni”

 

Pencerahan

Percayalah bahwa kebahagiaan itu bak pohon mawar yang baru ditanam. Bunganya tidak muncul dengan segera, tetapi kemunculannya pasti akan terjadi.

Demikianlah penjelasan tentang ”Tekunilah masa kini dan lupakanlah masa lalu dan masa depan” semoga artikel ini berguna bagi kelangsungan hidup anda, jadilah orang yang berguna bagi Agama, Nusa dan Bangsa.

Artikel menarik lainnya…

Terima kasih atas kunjungan ada dalam website sederhana kami, masih banyak artikel menarik lain yang belum sempat kami unggah disini, pastikan anda tetap mengikuti perkembangan terbaru halaman ini, catat dan simpan alamat website ini agar anda mudah mencari kami…

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *