Siapakah yang mengabulkan do’a orang yang kesulitan bila ia berdoa kepada-Nya?

Siapakah yang mengabulkan do’a orang yang kesulitan bila ia berdoa kepada-Nya?

Jangan biarkan dadamu terasa sempit saat menghadapi keadaan yang kritis.  Jika ia memuncak, harapkanlah jalan keluarnya.

 

Termasuk kemurahan Allah SWT antara lain ialah Dia tidak pernah mengecewakan orang yang berharap kepada-Nya dan tidak pernah meyia-nyiakan orang yang berdoa kepada-Nya. Sebesar harapan seseorang kepada Allah, kesediaan menghadap dan berlindung kepada-Nya, sebesar itu pulalah Allah memberikan jalan keluar dan pertolongan serta mengabulkan doanya.

Bahkan di antara kemurahan-Nya ialah Dia memperkenankan doa orang-orang non-muslim yang berharap kepada-Nya, menghadapkan diri mereka kepada-Nya, percaya kepada kasih sayang-Nya, dan sangat antusias kepada kemurahan-Nya. Dia memperkenankan seruan mereka dan melenyapkan kesulitan mereka sebagai karunia dari-Nya untuk memikat hati mereka mudah-mudahan pada akhirnya mereka mau beriman. Akan tetapi, kebanyakan manusia melupakan kemurahan-Nya dan mengingkari kebaikannya, serta tidak mengakui karunia-Nya.

Allah SWT telah berfirman:

“Maka apabila mereka naik kapal, mereka mendoa kepada Allah dengan memurnikan ketaatan kepada-Nya, maka tatkala Allah menyelamatkan mereka sampai ke darat, tiba-tiba mereka (kembali) mempersekutukan (Allah).” (QS.29:65)

Sesungguhnya Allah telah menyebut-nyebut karunia-Nya kepada hamba-hamba-Nya bahwa Dialah yang mengabulkan doa orang yang dalam kesulitan apabila dia berdoa kepada-Nya. Dia pulalah yang melenyapkan semua kesulitan sebagai bukt yang menunjukkan bahwa Dialah Tuhan yang harus di sembah dan bahwa Dialah Tuhan Yang Maha Esa. Akan tetapi, jarang manusia yang ingat kepada-Nya.

“Atau siapakah yang memperkenankan (doa) orang yang dalam kesulitan apabila ia berdoa kepada-Nya dan yang menghilangkan kesusahan dan yang menjadikan kamu (manusia)  sebagai khalifah dibumi? Apakah di samping Allah ada Tuhan  (yang lain)? Amat sedikitlah kamu mengingati(Nya).” (QS.27:62)

Dipetik dari buku: Jadilah Wanita yang paling Bahagia”
Karya Dr. ‘Aidh bin ‘Abdullah Al-Qarni”

 

Pencerahan

Seharusnya wanita itu hanya menetap dirumahnya, karena dia adalah bak bejana yang tipis lagi mudah pecah.

Demikianlah penjelasan tentang ”Siapakah yang mengabulkan do’a orang yang kesulitan bila ia berdoa kepada-Nya?” semoga artikel ini berguna bagi kelangsungan hidup anda, jadilah orang yang berguna bagi Agama, Nusa dan Bangsa.

Artikel menarik lainnya…

Terima kasih atas kunjungan ada dalam website sederhana kami, masih banyak artikel menarik lain yang belum sempat kami unggah disini, pastikan anda tetap mengikuti perkembangan terbaru halaman ini, catat dan simpan alamat website ini agar anda mudah mencari kami…

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *