Peranan Teknologi Informasi dan Komunikasi

Peranan Teknologi Informasi dan Komunikasi

Peranan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di era sekarang ini dapat dinikmati oleh semua orang. Hampir tidak ada orang yang tidak dapat menikmati teknologi informasi dan komunikasi di setiap harinya. Di pagi hari, sebuah keluarga sudah disuguhkan bacaan surat kabar dan berita di televisi sehingga informasi terkini (uptodate) didapatkan di waktu pagi hari. Bagi pemilik komputer yang terakses internet, dapat membaca surat kabar secara online.

Setelah membaca surat kabar pagi, dapat dilanjutkan melihat tontonan berita teraktual melalui televisi dan mendengarkan radio. Informasi terkini pun dapat dinikmati dari media informasi di atas.

Peranan Teknologi Informasi dan Komunikasi

Di dunia pendidikan, teknologi informasi dan komunikasi sudah tidak diragukan lagi manfaatnya. Melalui internet guru dan siswa dapat mengunduh (download) buku-buku elektronik (e-book) pelajaran secara gratis di internet. Dengan adanya e-book tersebut, beban buku pelajaran yang memberatkan siswa dapat sedikit tertanggulangi.

Di dunia kesehatan, konsultasi diagnosis penyakit dapat dilakukan dengan alat teknologi informasi dan komunikasi. Misalkan menggunakan telepon atau internet. Orang tidak perlu ke rumah sakit atau ke dokter jika ingin konsultasi awal tentang diagnosis suatu penyakit. Sistem administrasi rumah sakit juga tak lepas dari perangkat teknologi informasi dan komunikasi.

Di dunia bisnis dan perdagangan, banyak peluang bisnis yang dilakukan melalui internet. Penjualan barang dapat dilakukan melalui internet serta iklan layanan jasa. Bahkan, informasi lowongan pekerjaan juga banyak melalui internet. Seseorang yang tidak dapat menggunakan internet dikatakan gaptek (gagap teknologi)

Kesimpulannya, tidak ada satu instansi pun, bahkan keluarga, yang dapat lepas dari teknologi informasi dan komunikasi dalam kehidupan sehari-hari. Anak-anak kecil pun sekarang sudah membawa dan menggunakan telepon seluler untuk komunikasi. Teknologi informasi dan komunikasi mampu memudahkan pekerjaan di semua bidang. Teknologi informasi dan komunikasi berperan penting di bidang pendidikan, kesehatan, bisnis dan perdagangan, dan masih banyak yang lainnya.

Demikianlah ” Peranan Teknologi Informasi dan Komunikasi “ dan masih banyak lagi artikel menarik lainnya yang belum saya terbitkan, ikuti terus perkembangan halaman ini agar anda tak ketinggalan informasi yang anda butuhkan.
Bagaimana menurut anda? apakah artikel ini membantu? atau telusuri hal menarik yang terkait dengan sesuatu yang anda cari dibawah ini:

Mitra Kami

am production
Mari jadikan segalanya lebih baik lagi.

Terima kasih atas kunjungan ada dalam website sederhana kami, masih banyak artikel menarik lain yang belum sempat kami unggah disini, pastikan anda tetap mengikuti perkembangan terbaru halaman ini, catat dan simpan alamat website ini agar anda mudah mencari kami…

[contact-form-7 404 "Not Found"]

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *