Pengertian dan Fungsi Microsoft Powerpoint

Pengertian dan Fungsi Microsoft Powerpoint

Apa itu Microsoft Powerpoint ? kegunaan ms powerpoint.

Pengertian Ms Powerpoint

Powerpoint adalah salah satu program aplikasi microsoft office yang berguna untuk membuat presentasi dalam bentuk slide. Aplikasi ini biasanya digunakan untuk keperluan presentasi, mengajar, dan untuk membuat animasi sederhana.

MS Powerpoint

Pengertian dan Fungsi Microsoft Powerpoint

Hadirnya Powerpoint menggantikan cara presentasi kuno yaitu dengan transparasi proyektor atau biasa disebut OHP (Over Head Proyector). Dengan adanya Ms Powerpoint, membuat presentasi menjadi sangat mudah karena didukung dengan fitur fitur yang canggih dan menarik. juga menyediakan template untuk memperindah presentasi anda. Berbagai macam template bisa anda pilih di aplikasi Ms Powerpoint. Anda juga bisa mendownload template powerpoint di secara gratis.

Fungsi Microsoft Powerpoint

Apa fungsi dari microsoft powerpoint? Kegunaan atau fungsi Ms Powerpoint adalah sebagai berikut Membuat presentasi dalam bentuk slide-slide Menambahkan audio,video,gambar dan animasi dalam presentasi sehingga presentasi menjadi lebih menarik dan hidup. Mempermudah dalam mengatur dan mencetak slide  Membuat presentasi dalam bentuk softcopy sehingga dapat diakses melalui perangkat komputer .

Sejarah Microsoft Powerpoint

Program Microsoft Powerpoint pertama kali dikembangkan oleh Bob Gaskins & Dennis Austin. Pada masa itu Ms Powerpoint digunakan sebagai presenter untuk perusahaan bernama Forethought, Inc yang kemudian diubah namanya menjadi Powerpoint. Versi pertama Powerpoint, Powerpoint 1.0 dirilis pada tahun 1087. Saat itu dirilis untuk sistem operasi Apple Macintosh. Powerpoint msih menggunakan warna hitam putih, yang dapat membuat halaman teks & grafik untuk OHP (Overhead Projector). Versi berikutnya muncul setahun kemudian dengan dukungan warna.

Pada 31 Juli 1987, Microsoft mengakuisisi Forethought, Inc dan perangkat lunaknya, Powerpoint, seharga 14 juta dollar. Setelah itu versi Powerpoint 2.0 muncul ke pasaran pada tahun 1990. Sejak saat itu Powerpoint telah menjadi bagian yang tidak bisa dipisahkan dalam paket Microsoft Office.

Kelebihan Microsoft Powerpoint

Keunggulan dari Ms Powerpoint adalah Mudah dioperasikan Tersedia berbagai macam desain dan animasi Tersedia berbagai macam template menarik Dapat dibuat dengan berbagai format Dapat mengedit foto secara langsung

Kelemahan Microsoft Powerpoint

Harganya mahal. (Gratis jika anda menggunakan versi bajakan)

Baca Juga:

Demikianlah ” Pengertian dan Fungsi Microsoft Powerpoint “¬†dan masih banyak lagi artikel menarik lainnya yang belum saya terbitkan, ikuti terus perkembangan halaman ini agar anda tak ketinggalan informasi yang anda butuhkan.
Bagaimana menurut anda? apakah artikel ini membantu? atau telusuri hal menarik yang terkait dengan sesuatu yang anda cari dibawah ini:

Mitra Kami

am production
Mari jadikan segalanya lebih baik lagi.

Terima kasih atas kunjungan ada dalam website sederhana kami, masih banyak artikel menarik lain yang belum sempat kami unggah disini, pastikan anda tetap mengikuti perkembangan terbaru halaman ini, catat dan simpan alamat website ini agar anda mudah mencari kami…

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *