Lupakanlah semua kesusahan anda dan sibukkanlah diri anda dengan kegiatan

Lupakanlah semua kesusahan anda dan sibukkanlah diri anda dengan kegiatan

Kami tawakkal kepada Tuhan Yang Maha Pemurah.

Sesungguhnya kami jumpai keberuntungan selalu berpihak pada orang-orang yang bertawakkal.

 

Jika anda sedang melakukan tugas untuk menanggulangi suatu problem, hiburlah diri anda dengan melakukan hobi yang anda sukai, seperti membaca atau melakukan kegiatan apa pun, karena kegiatan yang anda lakukan dalam kondisi seperti ini akan menempati peran kecemasan yang menghantui diri anda, sebab Allah tidak sekali-kali menjadikan bagi seseorang dua kalbu dalam rongganya.  Misalkan seseorang sekarang sedang menghadapi masalah anaknya yang sakit, maka sudah barang tentu orang tua anak, baik ayah atau ibunya, akan melakukan apa yang seharusnya dilakukan berkaitan dengan pengobatan anaknya secara detail. Sesudah itu hendaklah ia menggunakan waktu luangnya untuk melakukan kegiatan yang berguna selama merawat anaknya.

Orang yang sedang berada dalam kesulitan masa kininya sebaiknya mengingat problem masa lalunya yang sulit dipecahkan, terutama sekali problem yang  lebih berat daripada apa yang dialaminya sekarang. Selanjutnya, hendaklah ia mengingat saat Allah memberinya taufiq untuk memecahkannya, sehingga yang tersisa dari kenangannya akan membuatnya tersenym dan menambah rasa percaya diri untuk menghadapi problem masa kininya. Jika seseorang mau mengingat hal tersebut, niscaya ia akan merasakan problem hari ini sama dengan problem lainnya yang pernah terjadi pada masa lalu. Ia akan berlalu dan dengan izin Allah akan beroleh solusinya dan akan menjadi baik kembali seperti sediakala.

Hendaknya seseorang mencari sisi positif dari problem yang di alaminya, meskipun problem yang dialaminya lebih berat dan lebih banyak sisi negatifnya. Ibnul Juziy sehubungan dengan hal ini mempunyai solusi yang sangat berguna melalui ungkapan berikutnya:

“Barang siapa yang mendapat musibah, hendaklah yang bersangkutan membayangkan musibah yang jauh lebih berat daripadanya, niscaya musibah itu akan terasa ringan olehnya. Hendaklah ia juga membayangkan pahala yang bakal diraihnya dan membayangkan sekiranya musibah itu lebih besar, niscaya dia akan merasa beruntung dengan musibahnya sekarang yang lebih ringan. Hendaklah ia memandang bahwa musibahnya itu akan cepat berlalu, karena sesungguhnya andaikata tidak ada tekanan kesulitan dalam musibah, niscaya tidak akan diharapkanlah saat kelapangannya.
Artikel ini dipersembahkan kepada: Wanita muslimat yang ridha kepada Allah sebagai Rabbnya ® Islam sebagai agama yang dipeluknya ® Muhammad sebagai rasul panutannya ® Pemudi yang menempuh jalan yang haq dan mengemban misi kebenaran ® Murabbiyah (wanita pendidik) yang berjuang dengan kalimatnya ® memelihara norma-normanya dan membersihkan diri ® Ibu yang mendidik anak-anaknya untuk bertaqwa ® menumbuhkan mereka sesuai dengan tuntunan sunnah ® menanamkan ke dalam hati mereka cinta dan keutamaan ® Wanita yang dirundung kesusahan dan kesedihan ® Berbahagia dan bergembiralah anda dengan datangnya kemudahan yang dekat waktunya ® pemeliharaan dari Allah ® pahala yang besar dan terhapusnya segala dosa ®

وتكرس هذه المقالة: من دواعي سروري أن للمرأة المسلمة أن الله كما احتضنت ربه ® الإسلام كدين وعلى آل محمد كما الرسول ® المسلم قدوة في طريق الحق والصواب مهمة ® (مربية) الذي كافح مع الجملة ® يحافظ على المعايير و الأم ® التنظيف الذاتي تعليم أبنائهم لزراعة المخلصة ® وفقا لالسنة التوجيه ® غرس في قلوبهم ® النساء الحب والفضيلة الذين تعاني من المتاعب والحزن ® سعيد وتفرحون مع وصول وسائل الراحة بالقرب من وقت الصيانة الله ® ® أجور عظيمة والقضاء على جميع الذنوب ®

Dipetik dari buku: “Jadilah Wanita yang paling Bahagia
” Karya “Dr. ‘Aidh bin ‘Abdullah Al-Qarni

Pencerahan

Seorang yang bijak mengatakan: “Aku belum pernah menyesali sikap diamku, tetapi aku hanya menyesali banyak bicaraku”

Demikianlah penjelasan tentang ”Lupakanlah semua kesusahan anda dan sibukkanlah diri anda dengan kegiatan” semoga artikel ini berguna bagi kelangsungan hidup anda, jadilah orang yang berguna bagi Agama, Nusa dan Bangsa.

Artikel menarik lainnya…
Barang siapa yang kikir, maka sebenarnya ia kikir terhadap dirinya sendiri
Siapakah yang mengabulkan do’a orang yang kesulitan bila ia berdoa kepada-Nya?
Bila krisis telah memuncak, tiada lain tempat mengadu kita hanyalah Allah
Bersabarlah anda, niscaya anda akan berhasil
Wanita yang berjiwa besar mampu mengubah penderitaan (musibah) menjadi surga
Kekuatan itu bersumber dari kalbu bukan dari fisik
Pekerjaan yang anda sukai adalah rahasia kebahagiaan anda
Kecemasan itu menyiksa jiwa dan raga
Sesudah perjuangan akan diraih kemenangan yang menyenangkan
Wanita yang maharnya paling mahal sedunia

Terima kasih atas kunjungan ada dalam website sederhana kami, masih banyak artikel menarik lain yang belum sempat kami unggah disini, pastikan anda tetap mengikuti perkembangan terbaru halaman ini, catat dan simpan alamat website ini agar anda mudah mencari kami…

[contact-form-7 404 "Not Found"]

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *