Komponen Internal Komputer

Komponen Internal Komputer

Komponen utama yang ada pada CPU adalah Prosesor yang merupakan pusat pengendali atau otak dari semua komponen internal & eksternal pada komputer. Prosesor terdiri dari berjuta-juta microchip yang saling berhubungan untuk membentuk suatu sistem khusus yang akan menjadi satu rangkaian yang mana kita sebut sebagai Prosesor, prosesor terdiri dari berbagai jenis yang semuanya memiliki fungsi yang sama. Salah satu prosesor yang canggih saat ini adalah yang berjenis Dual Core, saya tidak akan menjelaskan lebih detail apa itu yang dimaksud dual core.
Komponen Internal Komputer
Kompoonen internal lainnya adalah Memory yang merupakan faktor kecepatan kedua setelah prosesor karena semua ingatan sementara ketika komputer dihidupkan akan disimpan pada memory ini jadi dapat disimpulkan bahwa memory bekerja menyimpan data hanya pada saat komputer dihidupkan dan ketika komputer dimatikan maka semua data pada memory akan hilang (bersifat sementara). Kapasitas penyimpanan pada memory terdiri dari 64 MB, 128 MB, 256 MB, 512 MB, 1 GB, dan bisa lebih besar lagi jika terdapat banyak slot memory pada komputer kita.

Komponen yang ketiga adalah motherboard yang merupakan medium komponen internal sehingga semua komponen seperti prosesor dan memory dapat bekerja.

komponen keempat adalah Video Card & Sound Card. Video card berfungsi untuk bisa memberikan tampilan data yang akan dihubungkan ke monitor sedangkan sound card berfungsi untuk mengeluarkan sound komputer yang akan dihubungkan pada speaker.

dan masih banyak lagi komponen internal yang bisa dipasang di komputer…

Demikianlah beberapa¬†” Komponen Internal Komputer “¬†dan masih banyak lagi artikel menarik lainnya yang belum saya terbitkan, ikuti terus perkembangan halaman ini agar anda tak ketinggalan informasi yang anda butuhkan.
Bagaimana menurut anda? apakah artikel ini membantu? atau telusuri hal menarik yang terkait dengan sesuatu yang anda cari dibawah ini:

Mitra Kami

am production
Mari jadikan segalanya lebih baik lagi.

Terima kasih atas kunjungan ada dalam website sederhana kami, masih banyak artikel menarik lain yang belum sempat kami unggah disini, pastikan anda tetap mengikuti perkembangan terbaru halaman ini, catat dan simpan alamat website ini agar anda mudah mencari kami…

[contact-form-7 404 "Not Found"]

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *