Dunia yang indah tidak dapat dilihat, kecuali oleh mereka yang berpandangan optimistis

Dunia yang indah tidak dapat dilihat, kecuali oleh mereka yang berpandangan optimistis

Semoga Allah mencurahkan rahmat-Nya kepadamu, wahai pembawa panji hidayah. Hari-hari menjadi ceria dengan kehadiranmu

 

Manakala musim dingin menutup semua pintu rumah anda dan tumpukan salju mengepung anda dari segala penjuru, maka tunggulah datangya musim semi. Bila ia telah tiba, bukalah semua jendela anda agar tiupan angin segar yang bersih dapat masuk ke dalam menggantikan udara yang lama. Layangkanlah pandangan anda sejauh –jauhya, niscaya anda akan melihat sekawanan burung-burung yang bernyanyi melalui kicauannya. Anda akan melihat cahaya mentari memancarkan bias-bias sinar kuningnya di atas dahan-dahan pohon yang akan menginspirasikan kepada anda usia yang baru, harapan yang baru, dan kalbu yang baru pula.

Dunia yang indah tidak dapat dilihat

Janganlah anda bepergian ke padang sahara untuk mencari pepohonan yang indah-indah, karena anda tidak akan menemukan di padang sahara, kecuali hanya kesunyian. Sebaliknya, lihatlah ratusan pepohonan yang menaungi anda dengan rindangannya, membuat anda bahagia dengan buah-buahannya, dan menghibur anda dengan nyanyian burung-burungnya.

 

Jangan sekali-kali anda berupaya mengingat kembali hari kemarin dengan segala kerugian yang pernah anda alami di dalamnya, karena usia itu apabila telah menggugurkan dedaunannya, tidak pernah akan kembali lagi. Akan tetapi, pada setiap musim semi akan terlahir hal yang baru dan akan tumbuh dedaunan lainnya. Karenanya, lihatlah dedauan yang menutupi wajah langit dan biarkanlah dedaunan yang telah gugur di atas tanah karena ia telah menjadi bagian darinya.

Apabila hari kemarin telah beranjak meninggalkan anda, maka di hadapan anda ada hari ini. Apabila hari ini akan menghimpun dedaunannya, lalu pergi meninggalkan anda, maka masih ada hari esok bagi anda, jangan biarkan diri anda bersedih karena hari kemarin, sebab ia tidak akan kembali. Janganlah pula anda menyesali hari ini, karena ia pasti akan pergi juga, tetapi impikanlah mentari yang bersinar terang di hari esok yang indah.

 

Dipetik dari buku:Jadilah Wanita yang paling Bahagia”
Karya Dr. ‘Aidh bin ‘Abdullah Al-Qarni”

 

Pencerahan

Tak terbayangkan parahnya pengaruh destruktif akibat saling menghantam dengan kata-kata yang tajam.

Demikianlah penjelasan tentang ”Dunia yang indah tidak dapat dilihat, kecuali oleh mereka yang berpandangan optimistis” semoga artikel ini berguna bagi kelangsungan hidup anda, jadilah orang yang berguna bagi Agama, Nusa dan Bangsa.

Artikel menarik lainnya…

Terima kasih atas kunjungan ada dalam website sederhana kami, masih banyak artikel menarik lain yang belum sempat kami unggah disini, pastikan anda tetap mengikuti perkembangan terbaru halaman ini, catat dan simpan alamat website ini agar anda mudah mencari kami…

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *