Tenanglah ! segala sesuatu terjadi sesuai dengan qadha’ dan qadar

Tenanglah ! segala sesuatu terjadi sesuai dengan qadha’ dan qadar

Tiada suatu kegembiraan pun yang engkau rasakan bersifat kekal dan tiada gunanya bersedih hati, karena ia tidak akan mengembalikan orang yang tiada kepadamu.

 

Di antara keterangan yang dikemukakan oleh Dale Carnegie sebagai ganti dari iman kepada qadha dan qadar adalah bahwa pernah seorang lelaki meminta kepada seorang yang terluka untuk bersikap membandel terhadap rasa sakit yang dideritanya, sebagaimana sikap kerbau dan batang kurma bila terluka. 05 Tenanglah segala sesuatu terjadi sesuai dengan qadha dan qadar

Resep yang disarankan oleh Dale Cornegie dapat dimanfaatkan mengingat dia belum mengenal cara pengobatan yang ada pada kita.

   Berikut mari kita dengar pengakuannya:

“Sekali aku pernah bersikap menolak untuk menerima kenyataan pahit yang tak dapat kuelakkan. Karena kebodohanku, akhirnya aku berpaling, emosi, marah, dan mengubah malam-malam hariku menjadi neraka yang membuatku susah tidur. Setelah berlalu masa satu tahun yang penuh dengan siksaan batin, akhirnya aku menuruti kemauan realita pahit ini yang sudah kualami sejak semula karena tiada jalan untuk mengubahnya. Alangkah baiknya kalau aku sejak semula mengulang-ulang ucapan penyair Walt Hewittman yang telah mengatakan:

Alangkah indahnya bila kuhadapi kegelapan, hujan , kelaparan, segala macam musibah, kedudukan, cacian dan teguran sebagaimana yang dihadapi oleh hewan dan sebagaimana yang telah dihadapi oleh batang-batang pohon.

Sesungguhnya, aku pernah menghabiskan masa 12 tahun dari usiaku hidup bersama dengan hewan ternak, ternyata aku belum pernah melihat sapi yang bersedih karena lahan rumputnya terbakar, atau karena kekeringan sebab langkanya hujan, atau karena pejantannya pergi meninggalkannya dan merayu betina yang lain. Hewan menghadapi kegelapan, badai dan kelaparan dengan sikap yang teduh lagi tenang, oleh karena itulah, jarang hewan yang mengalami depresi mental atau menderita infeksi pencernaan.”

Dipetik dari buku: Jadilah Wanita yang paling Bahagia”
Karya Dr. ‘Aidh bin ‘Abdullah Al-Qarni”

 

Pencerahan

Kenanglah semua kesuksesan dan kegembiraan serta lupakanlah semua bencana dan musibah.

Demikianlah penjelasan tentang ”Tenanglah ! segala sesuatu terjadi sesuai dengan qadha’ dan qadar” semoga artikel ini berguna bagi kelangsungan hidup anda, jadilah orang yang berguna bagi Agama, Nusa dan Bangsa.

Artikel menarik lainnya…

Mitra Kami

am production
Mari jadikan segalanya lebih baik lagi.

Terima kasih atas kunjungan ada dalam website sederhana kami, masih banyak artikel menarik lain yang belum sempat kami unggah disini, pastikan anda tetap mengikuti perkembangan terbaru halaman ini, catat dan simpan alamat website ini agar anda mudah mencari kami…

[contact-form-7 404 "Not Found"]

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *