Shadaqah dapat menolak bencana

Shadaqah dapat menolak bencana

Pada tiap-tiap sesuatu terdapat tanda yang menunjukan bahwa Allah itu Esa.

 

Shadaqah adalah salah satu diantara pintu besar yang memberikan kelapangan dada dan kelegaan hati. Sesungguhnya mendermakan kebajikan akan dibalasi oleh Allah pelakunya didunia ini dengan kelapangan dada, selalu senang dan gembira, dan Allah akan memberinya cahaya, melegakan hatinya dan memakmurkan keadaannya. 08 Shadaqah dapat menolak bencana

Oleh karena itu, bershadaqahlah sekalipun mampunya hanya sedikit dan janganlah anda meremehkan sesuatu yang akan ada shadaqahkan, baik berupa sebiji buah kurma, sesuap makanan, seteguk air, atau seteguk susu. Hadiahkanlah sesuatu kepada orang miskin, berilah orang yang sengsara, beri makanlah orang yang lapar, dan jenguklah orang yang sakit. Apabila anda telah melakukannya, niscaya anda akan menjumpai bahwa Allah SWT akan meringankan kesusahan, kegundahan dan kesedihan anda. Sesungguhnya shadaqah adalah obat yang tidak dapat ditemukan, kecuali hanya dalam apotik islam.

Seorang lelaki bertanya kepada Imam ‘Abdullah bin Mubarak: “Wahai Abu ‘Abdur Rahman, tumitku menderita borok sejak tujuh tahun yang lalu dan aku telah mendatangi berbagai tabib serta kuobati dengan berbagai macam pengobatan, tetapi belum sembuh juga.”

   Ibnul Mubarak berkata kepadanya: “Pergilah engkau ke suatu tempat yang penduduknya sangat memerlukan air, lalu buatlah sebuah sumur di sana untuk mereka. Sesungguhnya aku berharap semoga sumur yang engkau buat di sana akan menyumberkan air dan pendarahan yang di alami oleh luka borokmu akan terhenti.” Selanjutnya, lelaki itu melakukan apa yang telah disarankan oleh Ibnul Mubarak, maka tidak lama kemudian boroknya sembuh.

Tidaklah mengherankan, wahai saudariku yang mulia, karena sesungguhnya Rasulullah SAW sendiri pernah bersabda: “Obatilah para pasien kalian dengan (menganjurkan untuk) shadaqah.”

Dalam hadits lain disebutkan bahwa beliau SAW pernah bersabda: “Sesungguhnya shadaqah itu dapat memadamkan murka Tuhan dan menolak kematian yang buruk.”

Pencerahan

Kecemasan adalah teman setia pengangguran

 

Dipetik dari buku: “Jadilah Wanita yang paling Bahagia
” Karya “Dr. ‘Aidh bin ‘Abdullah Al-Qarni

Demikianlah penjelasan tentang ”Shadaqah dapat menolak bencana” semoga artikel ini berguna bagi kelangsungan hidup anda, jadilah orang yang berguna bagi Agama, Nusa dan Bangsa.

Artikel menarik lainnya…

Mitra Kami

am production
Mari jadikan segalanya lebih baik lagi.

Terima kasih atas kunjungan ada dalam website sederhana kami, masih banyak artikel menarik lain yang belum sempat kami unggah disini, pastikan anda tetap mengikuti perkembangan terbaru halaman ini, catat dan simpan alamat website ini agar anda mudah mencari kami…

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *