Sepuluh kiat meraih kebahagiaan

Sepuluh kiat meraih kebahagiaan

Bersabarlah, karena sesungguhnya Allah akan mengiringi kesusahan dengan kemudahan. Mudah-mudahan kesusahan itu akan lenyap dengan segera.

Seorang pakar psikologi Amerika bernama D. Dicks mengatakan bahwa kehidupan yang bahagia adalah seni yang indah. ia mempunyai sepuluh point sasaran, yaitu:

 04 Sepuluh kiat meraih kebahagiaan

  1. Biasakanlah diri anda melakukan pekerjaan yang anda sukai. Jika pekerjaan itu tidak mudah anda lakukan, isilah waktu-waktu senggang anda untuk menyalurkan hobi yang paling anda sukai, kemudian dalamilah ia.
  2. Perhatikanlah kesehatan fisik, karena sesungguhnya kesehatan fisik adalah jiwa kebahagiaan, yaitu dengan mengatur pola makan dan minum tanpa berlebihan, membiasakan olah raga, dan menjauhi kebiasaan buruk dan merugikan.
  3. Hendaklah anda mempunyai sasaran dalam hidup anda, karena sesungguhnya hal tersebut akan membangkitkan gairah dan semangat anda.
  4. Jalani hidup menurut apa adanya dan terima segala sesuatunya, baik yang manis maupun yang pahit dengan hati yang lapang.
  5. Hayati hidup yang sedang dijalani, jangan menyesali hal yang sudah berlalu, dan jangan pula memusingkan hari esok yang belum tiba.
  6. Gunakanlah pikiran anda sebelum melakukan pekerjaan apa pun atau keputusan apa pun, agar kelak tidak mencela orang lain atas keputusan anda dan apa yang bakal anda peroleh nanti.
  7. Senantiasalah memandang orang yang ada dibawah anda.
  8. Biasakanlah diri anda untuk murah senyum, berjiwa perian dan berteman dengan orang-orang yang optimistis.
  9. Hendaklah anda berbuat untuk membahagiakan orang lain agar beroleh harumnya kebahagiaan.
  10. Pergunakanlah berbagai kesempatan yang cerah lagi indah dan anggaplah itu sebagai terminal keharusan bagi kebahagiaan.

 

Pencerahan

Nikmatilah hari ini dan berpeganglah padanya. Carilah faktor yang dapat mencegah terjadinya hal yang menyakitkan sebelum ia menimpa diri anda.

Dipetik dari buku: “Jadilah Wanita yang paling Bahagia
” Karya “Dr. ‘Aidh bin ‘Abdullah Al-Qarni

Demikianlah penjelasan tentang ”Sepuluh kiat meraih kebahagiaan” semoga artikel ini berguna bagi kelangsungan hidup anda, jadilah orang yang berguna bagi Agama, Nusa dan Bangsa.

Artikel menarik lainnya…

Mitra Kami

am production
Mari jadikan segalanya lebih baik lagi.

Terima kasih atas kunjungan ada dalam website sederhana kami, masih banyak artikel menarik lain yang belum sempat kami unggah disini, pastikan anda tetap mengikuti perkembangan terbaru halaman ini, catat dan simpan alamat website ini agar anda mudah mencari kami…

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *