Kisah seorang wanita yang membuat keajaiban

Kisah seorang wanita yang membuat keajaiban

Engkau hanya melihat duri pada tangkai mawar, tetapi tidak mau melihat tetesan embun yang menghiasi bagian atasnya.

 

Amirul Mukminin, ‘Utsman bin ‘Affan RA, mengangkat Hubaib bin Maslamah Al-Fihri sebagai panglima pasukan kaum muslim untuk memberikan pelajaran kepada tentara Romawi yang sering mengganggu kaum muslim di daerah perbatasan. 10 Kisah seorang wanita yang membuat keajaiban

Disebutkan pula bahwa istri Hubaib termasuk di antara tentara yang tergabung dalam pasukan kaum muslim ini. Sebelum peperangan dimulai, Hubaib memeriksa terlebih dahulu barisan pasukannya. Tiba-tiba dia melihat istrinya mengajukan pertanyaan berikut: “Di manakah aku akan menjumpaimu bila peperangan sedang memuncak dan semua barisan terlibat dalam perang yang berkecamuk?”

Hubaib menjawabnya seraya mengatakan: “Engkau akan menjumpaiku di dalam kemah panglima pasukan Romawi atau di dalam surga nanti.” Ketika pertempuran berkecamuk dengan sengitnya, Hubaib bersama orang-orang yang mengikutinya berperang dengan keberanian yang luar biasa. Allah memenangkan pasukan kaum muslim atas pasukan Romawi, lalu Hubaib segera menuju ke kemah panglima pasukan Romawi menunggu kedatangan istrinya. Ketika ia sampai di pintu kemah, ia melihat suatu pemandangan yang menakjubkan. Ternyata ia menemui istrinya telah mendahului masuk ke dalam kemah panglima pasukan Romawi sebelum ia sampai ke dalamnya.

Pencerahan

Seandainya semua wanita seperti istri Hubaib ini, tentulah aku lebih memprioritaskan kaum wanita atas kaum laki-laki.

Hidup ini tidak sulit dan tidak pula mustahil selama di sana ada kemampuan untuk melakukan pekerjaan dan pergerakan.

 

Dipetik dari buku: “Jadilah Wanita yang paling Bahagia
” Karya “Dr. ‘Aidh bin ‘Abdullah Al-Qarni

Demikianlah penjelasan tentang ”Kisah seorang wanita yang membuat keajaiban” semoga artikel ini berguna bagi kelangsungan hidup anda, jadilah orang yang berguna bagi Agama, Nusa dan Bangsa.

Artikel menarik lainnya…

Mitra Kami

am production
Mari jadikan segalanya lebih baik lagi.

Terima kasih atas kunjungan ada dalam website sederhana kami, masih banyak artikel menarik lain yang belum sempat kami unggah disini, pastikan anda tetap mengikuti perkembangan terbaru halaman ini, catat dan simpan alamat website ini agar anda mudah mencari kami…

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *