Kebahagiaan itu ada dalam diri tetapi jarang orang yang dapat menemukannya

Kebahagiaan itu ada dalam diri tetapi jarang orang yang dapat menemukannya

Kukatakan kepada hatiku bahwa jika kesusahan datang menerpamu, bergembiralah karena kebanyakan hal yang menakutkan itu tidak ada kenyataannya.

 

Seorang manusia tidak mungkin dapat meraih kebahagiaan, kecuali dari dalam dirinya sendiri, dan tiada lain baginya, kecuali hanya mencari petunjuk jalan yang paling utama untuk sampai padanya. 02 Kebahagiaan itu ada dalam diri tetapi jarang orang yang dapat menemukannya.

Jalan ini menuntutnya agar bersikap jujur, berani, menyukai pekerjaan dan orang lain, menghiasi diri dengan sifat saling tolong, dan menjauhi sifat egoisme yang sesat, dan sebelum segala sesuatunya terjadi, hendaknya ia memiliki perasaan yang hidup lagi peka. Sebab kebahagiaan itu bukanlah dongeng, melainkan kenyataan yang jelas dan dapat dinikmati oleh banyak orang.

Kita dapat menikmati kebahagiaan bila mau memetik faidah dari berbagai eksperimen kita dan kita menjadikan pengalaman yang telah kita peroleh dari kehidupan ini sebagai sarana pembantu kita untuk meraihnya. Apabila kita telah dapat memahami arti kehidupan ini, kita akan mampu mengeksploitasi banyak hal yang berguna dari dalam jatidiri kita dan kita dapat membebaskan diri dari berbagai penyakit yang mengganggu kesehatan fisik dan kejiwaan kita dengan berbekal pengetahuan, potensi dan kesabaran. Kita dapat menghayati kehidupan kita yang telah dianugerahkan oleh Allah ini dengan sikap tidak ingkar, tidak membangkang dan tidak pula menyengsarakan diri.

Pencerahan

Tiada musuh utama yang lebih membahayakan bagi kecantikan wanita, selain kecemasan yang berakibat mendekatkannya pada ketuaan.

 

Dipetik dari buku: “Jadilah Wanita yang paling Bahagia
” Karya “Dr. ‘Aidh bin ‘Abdullah Al-Qarni

Demikianlah penjelasan tentang ”Kebahagiaan itu ada dalam diri tetapi jarang orang yang dapat menemukannya” semoga artikel ini berguna bagi kelangsungan hidup anda, jadilah orang yang berguna bagi Agama, Nusa dan Bangsa.

Artikel menarik lainnya…

Mitra Kami

am production
Mari jadikan segalanya lebih baik lagi.

Terima kasih atas kunjungan ada dalam website sederhana kami, masih banyak artikel menarik lain yang belum sempat kami unggah disini, pastikan anda tetap mengikuti perkembangan terbaru halaman ini, catat dan simpan alamat website ini agar anda mudah mencari kami…

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *