Jangan anda menyesali dunia

Jangan anda menyesali dunia

Sungguh mengherankan, mengapa Tuhan di durhakai atau mengapa ada orang yang masih mengingkari-Nya?

 

Orang yang mengetahui singkatnya dunia ini, sedikitnya barang dagangannya, keburukan akhlaqnya dan begitu cepat perubahannya terhadap para penduduknya, maka ia tidak akan menyesali sesuatu pun darinya dan tidak akan berputus asa terhadap apa yang lenyap darinya. Oleh karena itu, janganlah anda bersedih terhadap apa yang telah terlewatkan dan jangan pula berputus asa. Jangan anda menyesali dunia Sesungguhnya kita mempunyai negri lain yang jauh lebih besar, lebih kekal, lebih agung dan lebih indah daripada negri dunia ini, yaitu negri akhirat. Karenanya, bersyukurlah kepada Allah karena anda beriman kepada hari pertemuan dengan Yang Maha Esa, sedang selain anda yang non-muslimah mengingkari adanya hari yang dijanjikan ini.

Selamat buat anda yang beriman kepada hari tersebut dan membuat persiapan untuk menyambutnya, dan kecelakaanlah atas orang yang lemah imannya hingga melupakan hari tersebut karena di sibukan oleh istananya, rumahnya, perbendaharaan hartanya dan barang-barangnya yang murahan. Lalu apakah artinya istana, rumah atau berbagai macam permata bila hidup tanpa iman? Apalah artinya pangkat dan kedudukan bila hidup tanpa ketaqwaan? Seandainya kerajaan, kesultanan dan perusahaan dapat membeli kebahagiaan, tentulah kita tidak akan melihat banyak raja, banyak sultan dan banyak pengusaha yang hidup menderita dan merenguk kepahitan serta mengeluh karena musibah dan kesedihan yang dialaminya.

Pencerahan

Sesungguhnya hari kemarin bagaikan mimpi yang telah berlalu dan telah habis waktunya, sedang hari esok tinggallah harapan yang indah. adapun hari ini adalah realita yang sebenarnya.

 

Dipetik dari buku: “Jadilah Wanita yang paling Bahagia
” Karya “Dr. ‘Aidh bin ‘Abdullah Al-Qarni

Demikianlah penjelasan tentang ”Jangan anda menyesali dunia” semoga artikel ini berguna bagi kelangsungan hidup anda, jadilah orang yang berguna bagi Agama, Nusa dan Bangsa.

Artikel menarik lainnya…

Mitra Kami

am production
Mari jadikan segalanya lebih baik lagi.

Terima kasih atas kunjungan ada dalam website sederhana kami, masih banyak artikel menarik lain yang belum sempat kami unggah disini, pastikan anda tetap mengikuti perkembangan terbaru halaman ini, catat dan simpan alamat website ini agar anda mudah mencari kami…

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *