Jadilah anda seorang wanita yang berjiwa indah, karena sesungguhnya alam ini indah

Jadilah anda seorang wanita yang berjiwa indah, karena sesungguhnya alam ini indah

Janganlah engkau mengeluh karena bencana malam hari, sesungguhnya bencana dunia itu tiada yang kekal.

(Diwan Syafi’I, pent.)

 

Pemandangan bintang-bintang di langit sangat indah. ini tiada yang meragukannya, begitu indahnya hingga memikat hati. Keindahan selalu aktual lagi beragam warnanya seiring dengan waktunya masing-masing. Berbeda-beda penampilannya dari pagi hingga petang, dari terbit hingga tenggelam, dari bulan purnama hingga malam yang gelap, dari pemandangan yang jernih hingga pemandangan yang berkabut dan berawan. Bahkan sesungguhnya penampilannya berbeda-beda dari satu saat ke saat yang lain, dari satu teropong ke teropong yang lain, dan dari suatu sudut ke sudut yang lain. Semuanya indah belaka dan semuanya begitu memikat hati. 09 Jadilah anda seorang wanita yang berjiwa indah

Bintang yang terlihat menyendiri nun jauh disana bagaikan mata yang indah berkilauan memancarkan kecintaan dan seruan. Kedua bintang lainnya yang terpisah di sana terlihat membebaskan dirinya dari persaingan seakan-akan berbicara berbisik antara keduanya.

Sekumpulan bintang yang bertebaran disana-sini bagaikan kumpulan orang-orang yang begadang nun jauh di sana di cakrawala langit. Rembulan yang pada awal kemunculannya di suatu malam terlihat kecil, selanjutnya berangsur-angsur membesar pada malam-malam berikutnya, hingga sampai pada puncak kebulatannya terlihat begitu cerah. Sesudah itu ia mulai berkurang dan mengecil, hingga terlihat bagaikan di awal kemunculannya dan di malam terakhirnya ia hampir tidak muncul sama sekali.

Angkasa yang luas ini terlihat begitu indah. pemandangannya yang begitu luas tidak membosankan mata yang memandangnya dan tidak dapat di capai oleh pandangan mata, karena jaraknya yang begitu jauh.

Sesungguhnya keindahan belakalah yang terlihat, yaitu keindahan yang dapat dirasakan dan dihayati oleh manusia, tetapi tidak mampu di ungkapkan oleh kata-kata untuk menggambarkan keindahan yang begitu memukau.

Pencerahan

Anda harus menerima kenyataan yang tak dapat dielakkan. Bila anda menerimanya dengan hati cemas, sesungguhnya kecemasan itu tiada gunanya bagi anda.

 

Dipetik dari buku: “Jadilah Wanita yang paling Bahagia
” Karya “Dr. ‘Aidh bin ‘Abdullah Al-Qarni

Demikianlah penjelasan tentang ”Jadilah anda seorang wanita yang berjiwa indah, karena sesungguhnya alam ini indah” semoga artikel ini berguna bagi kelangsungan hidup anda, jadilah orang yang berguna bagi Agama, Nusa dan Bangsa.

Artikel menarik lainnya…

Mitra Kami

am production
Mari jadikan segalanya lebih baik lagi.

Terima kasih atas kunjungan ada dalam website sederhana kami, masih banyak artikel menarik lain yang belum sempat kami unggah disini, pastikan anda tetap mengikuti perkembangan terbaru halaman ini, catat dan simpan alamat website ini agar anda mudah mencari kami…

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *