Hobi menumpuk harta tidak akan ada habis-habisnya

Hobi menumpuk harta tidak akan ada habis-habisnya

Bawalah semua dunia kalian dan biarkanlah hatiku bebas merdeka sendirian

 

  Payfer Brook mengatakan dalam pengakuannya: “Sesungguhnya aku telah menghimpun banyak harta, tetapi kulihat dari realita pengalamanku bahwa berkelanjutan dalam permainan ini, yaitu hobi menumpuk harta, merupakan permainan yang berbahaya, dan tidak akan ada habis-habisnya. Bahkan ia akan menelan usia dan kebahagiaanya sekaligus. Untuk itulah, saya beralih profesi dan menyalurkan kegiatanku pada pekerjaan lain yang kusukai, yaitu dibidang penerbitan. Hobi menumpuk harta tidak akan ada habis-habisnya Sekalipun tidak mendatangkan uang yang banyak, pekerjaan ini dapat merealisasikan kebahagiaan bagiku dan pelayanan kepada masyarakat. Oleh karena itu, saya sarankan kepada setiap pebisnis yang telah menghimpun harta banyak agar menghentikan kegiatan menumpuk hartanya. Hendaklah ia mengambil pensiun dini untuk menikmati apa yang telah dihasilkannya, lalu beralih pada pekerjaan sosial untuk melayani masyarakat sekaligus menikmati waktu yang dijalani.”

Sesungguhnya orang yang berharta dari hasil keringat sendiri dan mempunyai banyak kepemilikan, tiada yang terpikirkan dalam benaknya, kecuali hanya sedikit hal, yaitu keinginan meninggalkan harta yang banyak untuk para pewarisnya, meskipun dia menyadari bahwa mereka akan menjadi orang-orang yang lebih utama jika turun dalam kancah kehidupan mereka terlepas dari kekayaan dan tidak memilikinya, kecuali hanya pikiran dan akhlaq. Sesungguhnya kekayaan yang dihasilkan tanpa jerih-payah kebanyakan berubah menjadi laknat, bukan nikmat, dan menjadi kesengsaraan, bukan kebahagiaan. Demikianlah karena pemiliknya akan memuaskan fisik mereka dengan kemewahan dan kemalasan, dan akal mereka akan dipenuhi oleh hal-hal yang sepele dan kekosongan waktu. Mereka memakai kedok kemudaan yang bercahaya hingga mati.

Pencerahan

Kokohkanlah keimanan anda bahwa tiada hal yang mustahil dalam kehidupan ini.

 

Dipetik dari buku: “Jadilah Wanita yang paling Bahagia
” Karya “Dr. ‘Aidh bin ‘Abdullah Al-Qarni

Demikianlah penjelasan tentang ”Hobi menumpuk harta tidak akan ada habis-habisnya” semoga artikel ini berguna bagi kelangsungan hidup anda, jadilah orang yang berguna bagi Agama, Nusa dan Bangsa.

Artikel menarik lainnya…

Mitra Kami

am production
Mari jadikan segalanya lebih baik lagi.

Terima kasih atas kunjungan ada dalam website sederhana kami, masih banyak artikel menarik lain yang belum sempat kami unggah disini, pastikan anda tetap mengikuti perkembangan terbaru halaman ini, catat dan simpan alamat website ini agar anda mudah mencari kami…

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *