Wanita bagaikan bintang-bintang yang gemerlapan di kegelapan langit

Wanita bagaikan bintang-bintang yang gemerlapan di kegelapan langit

Jika engkau tertimpa bencana masa, maka mohonlah pertolongan kepada Yang Maha Esa lagi Maha Kuasa.

Wanita muslim yang shalih adalah wanita yang pandai mempergauli suaminya dengan baik dan taat kepadanya sesudah taat kepada Tuhannya. Rasulullah SAW memuji wanita yang berpekerti demikian dan menjadikannya sebagai wanita ideal yang pantas diperebutkan oleh lelaki untuk dijadikan istrinya. Rasulullah SAW pernah ditanya: “Siapakah wanita yang paling baik?” 

Beliau (Rasulullah SAW) menjawab: “Yaitu wanita yang menyenangkan suami bila suaminya memandangnya, taat kepada suami bila suaminya memerintahnya, tidak pernah menentang bila dirinya diinginkan suaminya, dan tidak pernah menggunakan harta suaminya untuk hal yang tidak disukainya.”

Ketika Allah menurunkan firman-Nya:

“…dan orang-orang yang menyimpan emas dan perak,” (QS.9:34)

‘Umar RA pergi, kemudian diikuti oleh Tsauban RA. ‘Umar menemui Nabi SAW, lalu bertanya: “Wahai Nabi Allah, sesungguhnya ayat ini terasa berat oleh sahabat-sahabatmu.”

Nabi SAW menjawab: “Maukah kuberitahukan kepada kamu tentang sebaik-baik simpanan seseorang? Yaitu wanita shalih yang bila suaminya memandangnya, menyenangkan suaminya, bila suami memerintahkan kepadnya, ia menaatinya, dan bila suaminya tidak ada ditempat, ia memelihara kehormatannya.”

Rasulullah SAW mensyaratkan masuknya seorang wanita ke dalam surga dengan keridhaan suaminya. Diriwayatkan dari Ummu Salamah RA yang telah mengatakan bahwa Rasulullah SAW pernah bersabda: “Wanita mana pun yang meninggal dunia, sedang suaminya ridha’ kepadanya, niscaya ia akan masuk surga.”

Untuk itu, jadilah diri anda wanita itu, niscaya anda akan bahagia.

Pencerahan

Di sana ada suatu tempat di barisan terdepan, tetapi menuntut anda untuk menambah peningkatan dan kesempurnaan dalam setiap hal yang anda amalkan.

 

Dipetik dari buku: “Jadilah Wanita yang paling Bahagia
” Karya “Dr. ‘Aidh bin ‘Abdullah Al-Qarni

Demikianlah penjelasan tentang ”Wanita bagaikan bintang-bintang yang gemerlapan di kegelapan langit” semoga artikel ini berguna bagi kelangsungan hidup anda, jadilah orang yang berguna bagi Agama, Nusa dan Bangsa.

Artikel menarik lainnya…

Mitra Kami

am production
Mari jadikan segalanya lebih baik lagi.

Terima kasih atas kunjungan ada dalam website sederhana kami, masih banyak artikel menarik lain yang belum sempat kami unggah disini, pastikan anda tetap mengikuti perkembangan terbaru halaman ini, catat dan simpan alamat website ini agar anda mudah mencari kami…

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *