Rumah sederhana dengan iman, bukan istana dengan sikap melampaui batas

Rumah sederhana dengan iman, bukan istana dengan sikap melampaui batas

Sesungguhnya jika aku mencaci orang-orang yang dengki kepadaku, Aku tidak mengingkari bahwa sesungguhnya pentas aku menghukum mereka dengannya.

Sesungguhnya, seorang wanita muslimah yang hidup di dalam rumah sederhana, menyembah Tuhannya, mengerjakan shalat lima waktunya, dan puasa sebulannya, lebih berbahagia daripada wanita yang tinggal dalam istana menjulang tinggi dan bergelimangan dengan kesenangan dan kemewahan diantara para abdi dalem dan pelayannya. 

Sesungguhnya wanita yang beriman yang hidup di dalam kemah dengan makan roti gandum, minum dari kendi, disertai denga mush-haf dan tasbihnya, lebih bahagia hidupnya daripada wanita yang hidup di gedung yang tinggi, dalam kamar yang mewah, sedang ia tidak mengenal Tuhannya. Tidak pernah mengingat Tuhan-Nya, dan tidak pernah mengikuti petunjuk-Nya.

Untuk itu, pahami oleh anda makna kebahagiaan dengan pengertian yang sebenarnya bahwa ia bukanlah sebagaimana pengertian sempit lagi timpang seperti yang digambarkan oleh sebagian besar kalangan manusia.

Mereka mengira bahwa kebahagiaan itu terletak pada uang, furniture,  pakaian, makanan dan minuman, kendaraan.

Saya katakana : “bukan Itu” sebanyak seribu kali.

Kebahagiaan yang hakiki terletak pada kepuasan hati, kesenangan perasaan, ketenangan jiwa, kegembiraan ruhani, kelapangan dada, baiknya keadaan, tegaknya akhlak, bersihnya sepak terjang, disertai dengan sikap menerima apa adanya dan tidak berlebihan.

Pencerahan

“Bagaimana dapat hidup senang seseorang yang suka menyakiti orang muslim atau menganiaya hamba Allah…”

Dipetik dari buku: “Jadilah Wanita yang paling Bahagia
” Karya “Dr. ‘Aidh bin ‘Abdullah Al-Qarni

Demikianlah penjelasan tentang Rumah sederhana dengan iman, bukan istana dengan sikap melampaui batas semoga artikel ini berguna bagi kelangsungan hidup anda, jadilah orang yang berguna bagi Agama, Nusa dan Bangsa.

Artikel menarik lainnya…

Mitra Kami

am production
Mari jadikan segalanya lebih baik lagi.

Terima kasih atas kunjungan ada dalam website sederhana kami, masih banyak artikel menarik lain yang belum sempat kami unggah disini, pastikan anda tetap mengikuti perkembangan terbaru halaman ini, catat dan simpan alamat website ini agar anda mudah mencari kami…

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *