Mengenal Allah Yang Maha Pemurah akan melenyapkan kesedihan

Mengenal Allah Yang Maha Pemurah akan melenyapkan kesedihan

Apabila kecintaanmu benar, maka semuanya akan terasa mudah dan semua yang ada di atas tanah akan berpulang menjadi tanah lagi.

Allah… adalah Yang Maha Dermawan diantara pada dermawan dan Maha Mulia diantara mereka yang mulia. Dia pemberi hamba-Nya lebih dari apa yang di angan-angankannya sebelum sang hamba meminta kepada-Nya. Dia membalas amal sekecil apapun dan mengembangkannya dan mengampuni banyak kesalahan serta menghapuskannya. Semua yang ada di langit dan di bumi meminta kepada-Nya. 

Setiap hari Dia berada dalam kesibukan. Tiada suatu pendengaran pun yang dapat menyibukan-Nya sehingga Dia melalaikan pendengaran yang lain. Dia tidak pernah keliru meskipun banyak permintaan yang diajukan dan tidak pernah merasa bosan dengan desakan orang-orang yang meminta. Bahkan Dia menyukai orang yang berdesak dalam permintaannya dan menyukai bila diminta, bahkan murka bila tidak diminta. Dia malu kepada hamba-Nya meskipun sang hamba tidak merasa malu kepada-Nya.

Dia memaafkan hamba-Nya meskipun sang hamba tidak memaafkan dirinya sendiri, dan mengasihani hamba-Nya meskipun sang hamba tidak mengasihani dirinya sendiri. Bagaimana hati semua makhluk tidak mencintai Dzat yang tiada yang dapat mendatangkan kebaikan, selain Dia dan tiada yang dapat melenyapkan keburukan, selain Dia. Tiada yang memperkenankan do’a-do’a, yang menyingkirkan semua hambatan, yang mengampuni semua kesalahan, yang memaafkan semua kekurangan, yang menghapuskan semua kesulitan, yang menolont orang-orang yang minta tolong, dan yang memberikan semua karunia, kecuali hanya Dia.

Allah… Dzat yang lebih luas pemberian-Nya, lebih banyak kasih sayang-Nya, lebih dermawan pemberian-Nya, lebih kuat perlindungan-Nya, dan lebih mencukupi hamba yang bertawakkal kepada-Nya. Kasih sayang-Nya kepada hamba-Nya lebih besar daripada kasih sayang seorang ibu kepada anaknya. Dia lebih senang dengan tobat hambanya daripada seseorang yang kehilangan unta kendaraan yang membawa makanan dan minumannya di tengah padang sahara yang membinasakan, kemudian manakala ia putus asa untuk dapat bertahan hidup, tiba-tiba menemukan kembali unta kendaraannya itu.

Pencerahan

Seyogyanya keputusan anda dalam rangka upaya meraih kebahagiaan menjadi pengalaman tersendiri yang menggembirakan.

 

Dipetik dari buku: “Jadilah Wanita yang paling Bahagia
” Karya “Dr. ‘Aidh bin ‘Abdullah Al-Qarni

Demikianlah penjelasan tentang Mengenal Allah Yang Maha Pemurah akan melenyapkan kesedihan semoga artikel ini berguna bagi kelangsungan hidup anda, jadilah orang yang berguna bagi Agama, Nusa dan Bangsa.

Artikel menarik lainnya…

Mitra Kami

am production
Mari jadikan segalanya lebih baik lagi.

Terima kasih atas kunjungan ada dalam website sederhana kami, masih banyak artikel menarik lain yang belum sempat kami unggah disini, pastikan anda tetap mengikuti perkembangan terbaru halaman ini, catat dan simpan alamat website ini agar anda mudah mencari kami…

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *