Masukilah taman pengetahuan

Masukilah taman pengetahuan

Wahai orang yang senantiasa menghina dan mencela (orang lain karena bencana) masa, apakah engkau sendiri seorang yang bebas (dari bencana) dan diberi limpahan kesejahteraan?

   Sesungguhnya di antara penyebab yang mendatangkan kebahagiaan kepada Allah adalah mendalami wawasan pengetahuan agama. Sesungguhnya mempelajari agama itu memang dapat melapangkan dada dan mendatangkan ridha Tuhan, sebagaimana yang disebutkan dalam sabda Nabi SAW yang mengatakan:

“Barang siapa yang di kehendaki baik oleh Allah, niscaya Dia akan menjadikannya memahami agama.” 

Untuk itu, bacalah buku-buku ilmiah yang praktis lagi mudah untuk menambah ilmu dan wawasan pemahaman agama, seperti buku Riyadhush Shalihin (Taman Hiburan Orang-orang yang Shalih), Fiqih Sunnah, Fiqih Dalil, dan berbagai buku tafsir yang praktis, serta risalah-risalah yang berfaidah.

Ketahuilah bahwa amal anda yang paling utama ialah mengetahui maksud Allah SWT yang terkandung dalam kitab-Nya dan maksud Rasul SAW yang terdapat dalam sunnahnya. Oleh karena itu, perbanyaklah merenungi makna Al-Qur’an, mempelajari bersama saudara-saudara perempuan anda, menghafal yang mudah darinya, mendengarkan dan mengamalkannya. Tidak memahami syari’at akan menjadikan kegelapan dalam hati dan kesempitan dalam dada.

Sebaiknya anda mempunyai perpustakaan pribadi sekalipun kecil, yang di isi dengan buku-buku yang bernilai lagi bermanfaat dan kaset-kaset yang berfaidah. Hidarilah menyia-nyiakan waktu untuk mendengarkan musik dan menyanyikan serta menyaksikan serial TV. Sesungguhnya tiap detik dari usia anda kelak akan di masukan ke dalam hisab anda. Oleh karena itu, gunakanlah waktu anda untuk hal-hal yang di ridhai oleh Allah SWT.

Pencerahan

Kesulitan sekeras apa pun akan terasa ringan dengan adanya senyuman dari orang yang terpercaya.

Dipetik dari buku: “Jadilah Wanita yang paling Bahagia”
Karya : Dr. ‘Aidh bin ‘Abdullah Al-Qarni

Demikianlah penjelasan tentang ”Masukilah taman pengetahuan” semoga artikel ini berguna bagi kelangsungan hidup anda, jadilah orang yang berguna bagi Agama, Nusa dan Bangsa.

Artikel menarik lainnya…

Mitra Kami

am production
Mari jadikan segalanya lebih baik lagi.

Terima kasih atas kunjungan ada dalam website sederhana kami, masih banyak artikel menarik lain yang belum sempat kami unggah disini, pastikan anda tetap mengikuti perkembangan terbaru halaman ini, catat dan simpan alamat website ini agar anda mudah mencari kami…

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *