Lebih baik mati daripada melakukan hal yang haram

Lebih baik mati daripada melakukan hal yang haram

Jangan engkau mengeluh jika suatu hari mengalami kesulitan, karena sesungguhnya anda pun pernah mengalami kemudahan dalam waktu yang cukup lama.

Dalam sebuah hadist yang diriwayatkan oleh ‘Abdullah bin ‘Umar bin Khatab RA disebutkan kisah tiga orang lelaki yang menginap di dalam sebuah gua, kemudian ada sebuah batu besar jatuh dari atas bukit dan menutup pintu gua tempat mereka berada di dalamnya.
 Mereka pun berwasilah kepada Allah agar menyelamatkan mereka. Untuk itu, mereka menyebutkan amal kebaikannya masing-masing. Orang yang kedua dari mereka menyebutkan dalam doanya:

“Ya Allah, dahulu aku punya seorang sepupu, anak perempuan paman, yang sangat ku cintai sebagaimana kecintaan seorang lelaki kepada wanita. Aku ingin menggauli dirinya, tetapi ia menolak ajakanku. Suatu saat tibalah musim paceklik dan ia mengalami kelaparan. Ia datang kepadaku meminta tolong dan ku tawarkan kepadanya uang sebanyak 120 dinar dengan syarat dia membiarkan diriku menikmati tubuhnya. Tiada jalan lain baginya, kecuali memenuhi permintaanku, hingga ketika aku berhasil menguasainya, dalam riwayat lain disebutkan, saat aku telah berada diantara kedua kakinya, ia berkata: ‘Takutlah kamu kepada Allah, Janganlah kamu membuka cincin, kecuali dengan alasan yang hak…’”

Ternyata gadis ini adalah seorang wanita yang bertaqwa kepada Allah. Pada mulanya ia menolak membiarkan dirinya diajak bersetubuh, tetapi setelah keadaannya lemah karena kefakirannya, ia terpaksa meluluskan permintaan sepupunya itu. Akan tetapi, sebelum segala sesuatunya terjadi, ia mengingatkan sepupunya yang telah dikuasai oleh birahinya agar bertaqwa kepada Allah dan menggugah perasaan keimanannya, bahwa jika ia manginginkannya, hendaknya mengawininya secara halal dan tidak melakukannya secara zina. Ternyata sepupu laki-lakinya itu tergugah dan bertobat kepada Allah SWT, dan adalah hal tersebut merupakan penyebab yang menggerakkan batu besar itu bergeser sebagian dari mulut gua pada hari mereka tersekap di dalamnya.

Pencerahan

Belajarlah untuk menghayati hal-hal yang menakutkan, niscaya rasa takut itu akan sirna.

 

Dipetik dari buku: “Jadilah Wanita yang paling Bahagia
” Karya “Dr. ‘Aidh bin ‘Abdullah Al-Qarni

Demikianlah penjelasan tentang Lebih baik mati daripada melakukan hal yang haram semoga artikel ini berguna bagi kelangsungan hidup anda, jadilah orang yang berguna bagi Agama, Nusa dan Bangsa.

Artikel menarik lainnya…

Mitra Kami

am production
Mari jadikan segalanya lebih baik lagi.

Terima kasih atas kunjungan ada dalam website sederhana kami, masih banyak artikel menarik lain yang belum sempat kami unggah disini, pastikan anda tetap mengikuti perkembangan terbaru halaman ini, catat dan simpan alamat website ini agar anda mudah mencari kami…

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *