Kerjakanlah tugas hari ini

Kerjakanlah tugas hari ini

Mereka tidak mengira bahwa sesudah kebaikan ada keburukan dan mereka tidak mengira bahwa keburukan itu merupakan kepastian yang tidak dapat di tawar-tawar lagi.

 

Salah seorang yang merasa bahagia dalam hidupnya mengatakan:

“Hari yang indah ialah saat kita dapat memiliki dunia kita, tetapi kita tidak dikuasai olehnya. Dialah hari ketika kita dapat mengendalikan hawa nafsu dan kesenangan kita, bukan hari ketika kita diperbudak olehnya dalam keadaan dikalahkan dan tunduk patuh kepadanya. Kerjakanlah tugas hari ini

Di antara hari-hari tersebut yang selalu ku ingat dan tidak pernah ku lupakan adalah sebagai berikut:

Setiap hari saat aku berhasil mengalahkan hawa nafsuku dan aku terbebas dari bencana keraguan terhadap hal-hal baik yang dapat kuatasi atau yang tidak dapat kuatasi, maka itulah hari yang paling indah bagiku.

Betapa indahnya hari itu, saat aku terombang-ambing di antara pujian orang lain dan pekerjaan yang tiada seorang pun menanggapinya dengan pujian atau mau tahu dengannya. Maka kutepiskan semua pujian itu dan aku merasa puas dengan pekerjaan yang selalu ku ingat sepanjang hidupku tanpa ada seorang pun yang mengetahuinya.

Betapa indahnya hari itu, saat diriku di hujani oleh pujian, sedang perasaanku kosong dari kehormatan, maka aku lebih memilih kosongnya kedua tanganku daripada kosongnya perasaanku.

Hari ini memang indah, tetapi yang lebih indah daripada semuanya ialah saat peranku sangat sedikit di dalamnya, kecuali hal yang berkaitan dengan kesadaranku tentang kemampuanku dalam mengendalikan diri untuk menangani pekerjaanku. Hal ini berarti aku harus bersyukur kepada Allah karena berarti aku masih dapat berbuat banyak.”

Pencerahan

Berbahagialah anda dengan apa yang anda miliki dengan rasa qana’ah dan puas atas apa yang diberikan oleh Allah kepada anda. Tinggalkanlah angan-angan kosong yang tidak sesuai dengan jerih payah atau kemampuan anda.

 

Dipetik dari buku: “Jadilah Wanita yang paling Bahagia
” Karya “Dr. ‘Aidh bin ‘Abdullah Al-Qarni

Demikianlah penjelasan tentang ”Kerjakanlah tugas hari ini” semoga artikel ini berguna bagi kelangsungan hidup anda, jadilah orang yang berguna bagi Agama, Nusa dan Bangsa.

Artikel menarik lainnya…

Mitra Kami

am production
Mari jadikan segalanya lebih baik lagi.

Terima kasih atas kunjungan ada dalam website sederhana kami, masih banyak artikel menarik lain yang belum sempat kami unggah disini, pastikan anda tetap mengikuti perkembangan terbaru halaman ini, catat dan simpan alamat website ini agar anda mudah mencari kami…

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *