Hari yang penuh barakah

Hari yang penuh barakah

Bersabarlah bila bencana datang menimpa, niscaya Tuhan akan mendatangkan jalan keluarnya.

   Bila anda usai mengerjakan shalat shubuh, cobalah untuk duduk dengan khusyu’ menghadap ke arah kiblat selama beberapa menit atau seperempat jam seraya memperbanyak dzikir dan doa. Mintalah kepada Allah hari yang indah, hari yang baik lagi berbarakah, dan hari yang bahagia. 

Mohonlah kepada-Nya hari yang mengandung kesuksesan, kebaikan dan keberuntungan, hari tanpa bencana, tanpa krisis dan tanpa problem. Mintalah kepada-Nya hari yang rizkinya subur, kebaikannya berlimpah dan pemaafannya menyeluruh, hari yang tiada kekeruhan, tiada kesedihan dan tiada kecemasan di dalamnya. Hanya dari sisi Allahlah diminta kegembiraan dan dari sisi-Nyalah diminta rizki. Untuk itu, anda diminta agar membuat persiapan guna menyambut hari yang baik, berbarakah, lagi bermanfaat ini.

Di antara hal yang di anjurkan bila anda melakukan pekerjaan atau sedang duduk adalah hendaklah anda mendengar sesuatu dari Kitabullah, baik dari kaset maupun dari radio yang bacaannya dilakukan seorang qari’ yang patuh, khusyu’, lagi merdu suaranya. Dia memperdengarkan kepada anda sebagian dari ayat-ayat Allah SWT yang ada dalam kitab-Nya dan anda mendengarkannya dengan penuh perhatian dan khusyu’. Maka akan menjadi bersihlah hati anda dari kekeruhan, keraguan dan kecurangan yang mencemarinya, lalu anda akan menjadi lebih baik keadaannya dan lebih lapang dadanya daripada sebelumnya.

Pencerahan

Jangan anda hiraukan segala sesuatu yang tidak mampu anda selesaikan. Sebagai penggantinya, curahkanlah waktu anda untuk berupaya memperbaiki segala sesuatu yang mampu anda perbaiki.

 

Dipetik dari buku: Jadilah Wanita yang paling Bahagia”
Karya “Dr. ‘Aidh bin ‘Abdullah Al-Qarni”

Demikianlah penjelasan tentang ”Hari yang penuh barakah” semoga artikel ini berguna bagi kelangsungan hidup anda, jadilah orang yang berguna bagi Agama, Nusa dan Bangsa.

Artikel menarik lainnya…

Mitra Kami

am production
Mari jadikan segalanya lebih baik lagi.

Terima kasih atas kunjungan ada dalam website sederhana kami, masih banyak artikel menarik lain yang belum sempat kami unggah disini, pastikan anda tetap mengikuti perkembangan terbaru halaman ini, catat dan simpan alamat website ini agar anda mudah mencari kami…

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *