Dia memelihara Allah, maka Allah balas memeliharanya

Dia memelihara Allah, maka Allah balas memeliharanya

Tiada keaiban atas seseorang bila lenyap kesenangan darinya, tetapi keaiban yang sebenarnya ialah bila lenyap kesabarannya yang baik.

Dikisahkan bahwa seorang wanita yang cantik lagi berharta banyak terlambat melarikan dirinya bersama dengan para pelayan dan para pembantu perempuannya ketika Kota Iskandaria diserang oleh musuh asing. Maka musuh asing ke dalam rumahnya dengan pedang terhunus. Salah seorang diantara musuh itu bertanya kepada wanita tersebut: “Dimanakah harta diletakkan?” ia menjawab dengan nada ketakutan: “Semua harta tersimpan di dalam petinya masing-masing yang ada di dalam rumah ini.” Seraya menunjuk ke arah sebuah ruangan dalam rumahnya tempat peti-peti itu tersimpan, sedang ia masih menggigil ketakutan. Dia memelihara Allah, maka Allah balas memeliharanya

Seseorang di antara mereka berkata kepada wanita itu: “Jangan takut! Engkau bagiku lebih berharga daripada harta ini.” Wanita itu pun mengerti bahwa lelaki itu menginginkan dirinya, maka terbesitlah dalam hatinya untuk membuat tipu daya, lalu ia berkata dengan nada yang lembut: “Sebentar, aku ingin pergi ke kamar mandi.”

Lelaki dari kalangan musuh itu memahami bahwa wanita itu menyetujui kemauannya. Ia pun mempersilahkan wanita itu untuk menunaikan hajatnya dan wanita itu pergi, sedang mereka sibuk merampok harta yang ada dalam peti-peti tersebut.  Wanita itu keluar dari pintu rumahnya dan masuk ke dalam gudang yang gelap karena penuh tumpukan jerami yang ada di sudut rumahnya. Ia menggali tumpukan jerami itu dan menyembunyikan dirinya di dalamnya. Ketika orang asing itu mencarinya sesudah menguras harta yang ada di dalam rumahnya, ternyata mereka tidak menjumpainya. Akhirnya, mereka sibuk mengangkut harta benda, kemudian pergi, sehingga wanita itu selamat dari penahanan bersama dengan perhiasan yang dikenakannya. Demikian pula para pelayannya, baik yang laki-laki mau pun yang perempuan, semuanya selamat dari penahanan karena mereka bersembunyi dengan naik ke atas loteng rumah.

Sesudahnya wanita itu mengatakan: : “Keselamatan agama dan kehormatan diriku jauh lebih berharga daripada harta benda yang hanya disimpan oleh orang-orang yang mempunyai kehormatan untuk menjaga diri dari hal-hal seperti ini. Sesungguhnya kehidupan fakir lebih baik daripada ditawan oleh musuh yang akhirnya akan dipaksa oleh mereka untuk beralih agama.”

Pencerahan

Hadapilah kenyataan yang tidak ada jalan keluar darinya. Anda kelak akan menjumpai di dunia ini hal-hal yang anda tidak mampu mengubahnya tetapi hanya mampu berinteraksi dengannya dengan berbekal kesabaran dan iman.

 

Dipetik dari buku: “Jadilah Wanita yang paling Bahagia
” Karya “Dr. ‘Aidh bin ‘Abdullah Al-Qarni

Demikianlah penjelasan tentang ”Dia memelihara Allah, maka Allah balas memeliharanya” semoga artikel ini berguna bagi kelangsungan hidup anda, jadilah orang yang berguna bagi Agama, Nusa dan Bangsa.

Artikel menarik lainnya…

Mitra Kami

am production
Mari jadikan segalanya lebih baik lagi.

Terima kasih atas kunjungan ada dalam website sederhana kami, masih banyak artikel menarik lain yang belum sempat kami unggah disini, pastikan anda tetap mengikuti perkembangan terbaru halaman ini, catat dan simpan alamat website ini agar anda mudah mencari kami…

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *