Betapa nikmatnya kesuksesan sesudah jerih-payah yang melelahkan

Betapa nikmatnya kesuksesan sesudah jerih-payah yang melelahkan

Berbagai kesusahan telah kualami, kemudian sirnalah ia. Di sana kesusahan itu pergi, untuk tidak kembali lagi.

Salah seorang yang telah meraih kesuksesan mengatakan:

“Aku dilahirkan dalam keluarga fakir dan sejak dalam usia buaian aku hidup dalam kemiskinan. Kurasakan pahitnya meminta roti kepada ibuku saat ibuku tidak punya sesuatu pun dan tidak pula sepotong roti kering pun untuk diberikan kepadaku. Akhirnya ku tinggalkan rumahku saat usiaku menginjak 10 tahun, lalu aku bekerja dalam usia 11 tahun sebagai pelayan dan aku hanya sempat belajar sebulan, setiap tahunnya. Betapa nikmatnya kesuksesan sesudah jerih-payah yang melelahkan

Sesudah bekerja berat selama 11 tahun, aku mempunyai sepasang ekor sapi dan beberapa ekor kambing yang menghasilkan 84 dolar. Sepanjang usiaku aku tidak pernah membelanjakan sesen pun untuk kesenanganku, bahkan aku tabung setiap dirham yang ku dapatkan sejak aku menginjak usia baligh hingga mencapai 21 tahun.

Aku telah merasakan kelelahan yang benar-benar memayahkan. Aku sering menempuh jalan kaki sejauh bermil-mil karena kemiskinan yang ku derita untuk meminta pekerjaan kepada teman-temanku sebagai pegangan hidupku. Pada bulan pertama saat usiaku menginjak 21 tahun, aku pergi kehutan dengan mengendarai gerobak yang di tarik oleh sapi untuk mencari kayu bakar. Setiap pagi sebelum fajar aku sudah bangun untuk melakukan pekerjaanku yang sulit sampai petang hari hanya untuk meraih upah 6 dolar setiap bulannya dan bagiku setiap dolar dari upah tersebut yang berjumlah 6 dolar setiap bulannya seakan-akan bulan purnama di kegelapan malam.”

Pencerahan

Jika anda melakukan berbagai kekeliruan pada masa lalu, jadikanlah hal itu sebagai pelajaran, kemudian jangan anda ulangi lagi sesudah mengambil pelajaran darinya.

 

Dipetik dari buku: “Jadilah Wanita yang paling Bahagia
” Karya “Dr. ‘Aidh bin ‘Abdullah Al-Qarni

Demikianlah penjelasan tentang ”Betapa nikmatnya kesuksesan sesudah jerih-payah yang melelahkan” semoga artikel ini berguna bagi kelangsungan hidup anda, jadilah orang yang berguna bagi Agama, Nusa dan Bangsa.

Artikel menarik lainnya…

Mitra Kami

am production
Mari jadikan segalanya lebih baik lagi.

Terima kasih atas kunjungan ada dalam website sederhana kami, masih banyak artikel menarik lain yang belum sempat kami unggah disini, pastikan anda tetap mengikuti perkembangan terbaru halaman ini, catat dan simpan alamat website ini agar anda mudah mencari kami…

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *