Beberapa ayat dan pencerahan

Beberapa ayat dan pencerahan

Sesungguhnya aku melihat melalui pengalaman masa-masa lalu bahwa kesabaran itu mempunyai kesudahan yang terpuji.

Allah SWT telah berfirman dalam beberapa ayat berikut:

“Allah kelak akan memberikan kelapangan sesudah kesempitan.” (QS.65:7)

“Hai orang-orang yang beriman, bersabarlah kamu dan kuatkanlah kesabaranmu dan tetaplah bersikap siaga (diperbatasan negrimu) dan bertaqwalah kepada Allah supaya kamu beruntung.” (QS.3:200) 

“Berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sebar, (yaitu) orang-orang yang apabila ditimpa musibah, mereka mengucapkan: ‘Innaa lillahi wa innaa ilaihi rooji’uun.’” (QS.2:155-156)

“Dialah yang menurunkan hujan sesudah mereka berputus asa dan menyebarkan rahmat-Nya.” (QS.42:28)

“Sesungguhnya hanya orang-orang yang bersabarlah yang dicukupkan pahala mereka tanpa batas.” (QS.39:10)

Allah SWT pun telah berfirman menyitir do’a yang di ucapkan oleh Dzun Nuun (Yunus AS):

“Tak ada Tuhan (yang berhak disembah), selain Engkau. Maha Suci Engkau, sesungguhnya aku adalah termasuk orang-orang yang zhalim.” (QS.21:87)

Inilah Al-Qur’an yang menyeru anda untuk berbahagia, tenang, percaya kepada Tuhan anda, dan menerima janji  Allah yang benar dengan dada yang lapang. Allah tidak menciptakan makhluk-Nya untuk mengadzab mereka, kecuali menyepuh, membersihkan dan mendidik mereka. Kasih sayang Allah kepada manusia jauh lebih besar daripada kasih sayang ibu bapaknya kepadanya. Oleh karena itu, carilah rahmat, hiburan dan ridha dari Allah SWT, yaitu dengan berdzikir menyebut-Nya, bersyukur kepada-Nya, membaca kitab-Nya dan mengikuti tuntunan Rasul-Nya SAW.

Pencerahan

Persiapkanlah diri anda untuk mengantisipasi hal-hal yang paling buruk, maka akibatnya nanti anda akan selalu merasa baik.

 

Dipetik dari buku: “Jadilah Wanita yang paling Bahagia
” Karya “Dr. ‘Aidh bin ‘Abdullah Al-Qarni

Demikianlah penjelasan tentang ”Beberapa ayat dan pencerahan” semoga artikel ini berguna bagi kelangsungan hidup anda, jadilah orang yang berguna bagi Agama, Nusa dan Bangsa.

Artikel menarik lainnya…

Mitra Kami

am production
Mari jadikan segalanya lebih baik lagi.

Terima kasih atas kunjungan ada dalam website sederhana kami, masih banyak artikel menarik lain yang belum sempat kami unggah disini, pastikan anda tetap mengikuti perkembangan terbaru halaman ini, catat dan simpan alamat website ini agar anda mudah mencari kami…

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *