Solusi Sehat Bagi Yang Hidup Di Kota Besar

Solusi Sehat Bagi Yang Hidup Di Kota Besar

“Tetap Sehat Meski Harus Hidup Di Kota Besar”, merupakan harapan dari sebagian besar masyarakat khususnya di negara Indonesia. Arus urbanisasi atau perpindahan penduduk dari desa ke kota merupakan sebuah pilihan utama sebagian besar dari kita untuk mengubah nasib yang tidak menentu di desa kelahirannya. Namun, ada baiknya mulai mewaspadai berbagai resiko dan masalah kesehatan yang timbul, jika anda memutuskan untuk menetap dan bekerja di kota besar. Ada berbagai solusi ampuh agar tetap hidup sehat di area perkotaaan. Lalu, apa saja solusi sehat bagi yang hidup di kota besar tersebut…???
Solusi Sehat Bagi Yang Hidup Di Kota Besar Relatif mudahnya mencari penghidupan atau pekerjaan di kota-kota besar memicu sebagian dari kita berbondong-bondong berangkat ke kota. Fenomena ini dapat jelas terlihat saat terjadi peningkatan arus balik saat setelah lebaran Idul Fitri. Menggapai kesuksesan hidup dengan bekerja di kota besar bukan tanpa resiko. Berbagai masalah yang berkaitan dengan kesehatan akan menjadi ancaman yang harus di waspadai keberadaannya. Berikut ini adalah solusi sehat bagi anda yang harus hidup di kota-kota besar :

  • Usahakan Selalu Pakai Masker Saat Bepergian Kemanapun. Polusi udara di kota-kota besar sudah pada taraf yang mengkhawatirkan. Untuk itulah, penggunaan masker sudah menjadi kebutuhan wajib bagi yang hidup di kota-kota besar.
  • Hindari Asap Rokok Sejauh Mungkin. Sebagian orang yang tidak merokok atau perokok pasif juga memiliki resiko kesehatan sama besarnya dengan mereka yang terbiasa merokok atau perokok aktif. Oleh karena itulah, berusaha menghindar dari kepungan asap rokok dapat menjadi solusi bagi perokok pasif.
  • Usahakan Mengkonsumsi Makanan Yang Di Masak Sendiri. Tidak sedikit dari oknum penjual makanan yang mencampurkan berbagai bahan berbahaya kedalam makanan yang dijualnya yang mana tentu saja dapat membahayakan dan berdampak serius bagi kesehatan tubuh anda.
  • Batasi Mengkonsumsi Makanan Yang Digoreng. Makanan yang digoreng dengan minyak yang sama secara berulang-ulang berpotensi mengandung lemak trans yang meningkatkan kadar kolesterol jahat didalam darah dan membahayakan organ jantung anda.
  • Batasi Mengkonsumsi Makanan Instan. Sebagian besar warga perkotaan lebih memilih mengkonsumsi berbagai  makanan yang serba istan seperti mie instan dan lainnya. Padahal mengkonsumsi makanan instan secara terus menerus tentu akan berdampak buruk bagi kesehatan tubuh anda.
  • Sempatkan Berolahraga Meskipun Hanya Berjalan Kaki. Minimnya tempat atau kawasan untuk berolahraga akan menurunkan motivasi seseorang untuk berolahraga bagi mereka yang hidup di kota besar. Untuk itulah, bangun lebih awal saat lalu lintas masih sepi untuk berolahraga merupakan salah satu solusi yang efektif.
  • Mencuci Tangan Dengan Sabun Setelah Bepergian Maupun Setelah Pulang Kerja. Karena dikhawatirkan aneka kuman, virus dan bakteri akan menempel ditangan tanpa pernah disadari yang mana dapat menjadi masalah serius bagi kesehatan tubuh, jika masuk ke tubuh bersama dengan makanan yang anda konsumsi.

Demikianlah ”Solusi Sehat Bagi Yang Hidup Di Kota Besar” semoga artikel ini berguna bagi kelangsungan hidup anda, jagalah kesehatan anda dengan baik, mari jadikan segalanya lebih baik lagi dan jadilah manusia yang berguna bagi Agama, Nusa dan Bangsa.

Tentang kesehatan lainnya…
Menangkal Virus HIV Penyebab AIDS
Manfaat Mandi Air Hangat
Sarang Kuman Yang Sering Di Sentuh Tangan Anda
Manfaat Buah Nanas Bagi Kesehatan Tubuh
Kebiasaan Buruk Pemicu Kegemukan
Hal Yang Dicintai Oleh Tubuh Anda
Manfaat Kentang Bagi Kesehatan Tubuh
Kunci Hidup Sehat Yang Mudah Dan Murah
Manfaat Lemak Bagi Kesehatan Tubuh
Makanan Penyebab Sakit Jantung

Mitra Kami

am production
Mari jadikan segalanya lebih baik lagi.

Terima kasih atas kunjungan ada dalam website sederhana kami, masih banyak artikel menarik lain yang belum sempat kami unggah disini, pastikan anda tetap mengikuti perkembangan terbaru halaman ini, catat dan simpan alamat website ini agar anda mudah mencari kami…

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *