Ikhtilaf tidak merusak persahabatan

Ikhtilaf tidak merusak persahabatan

Imam As-Syafi’i menggandeng tangan Yunus setelah berdebat sengit.

 

Ikhtilaf Tidak Merusak Persahabatan

Imam As Syafi’i rahimahullah pernah terlibat perdebatan dengan Yunus Bin Abdil A’la. Namun setelah peristiwa itu, sang pendebat yang juga merupakan sahabat dekat malah menaruh rasa hormat dengan mengatakan,

”Aku belum pernah melihat orang yang lebih berakal daripada As Syafi’i, suatu hari aku mendebatnya dalam suatu masalah, kamudian kami berpisah. Namun setelah itu ia menemuiku dan menggandeng tanganku kemudian mengatakan,’Wahai Abu Musa, bukankah labih baik kita tetap menjadi saudara walau kita berbeda dalam satu masalah?’”

(Siyar A’lam An Nubala’, 10/16)

Kepada merekalah kita mengambil teladan dalam menyikapi masalah ikhtilaf, hingga tidak menyebabkan ukhuwah Islamiyah menjadi rusak.

Demikianlah penjelasan tentang ” Ikhtilaf tidak merusak persahabatan ” semoga artikel ini berguna bagi kelangsungan hidup anda, jadilah orang yang berguna bagi Agama, Nusa dan Bangsa.

Artikel menarik lainnya…
Siapa Faqih?
Aswad yang Menjaga Pandangan
Belajar Faraidh Dikala Ajal Hendak Menjemput
Dari Mana Air itu Diperoleh?
Dari Marwa Menuju Syam untuk Kembalikan Pena!
Doa Ibu Hantarkan Anak Menjadi Ulama
Fiqih Tidak Lurus, kecuali dengan Menyimak
Harga Tetangga
Hentikan Peredaran Matahari!
Hidangan Lezat di Bawah Pedang Tergantung

Mitra Kami

am production
Mari jadikan segalanya lebih baik lagi.

Terima kasih atas kunjungan ada dalam website sederhana kami, masih banyak artikel menarik lain yang belum sempat kami unggah disini, pastikan anda tetap mengikuti perkembangan terbaru halaman ini, catat dan simpan alamat website ini agar anda mudah mencari kami…

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *