Belajar Ihya Ulumuddin Tengah Malam

Belajar Ihya Ulumuddin Tengah Malam

Para pencari ilmu zaman dahulu memiliki semangat tinggi dalam belajar

Belajar Ihya Ulumuddin Tengah Malam

Imam Abu Fath Al Baghdadi adalah seorang ulama madzhab As Syafi’i yang merupakan murid Imam Al Ghazali. Beliau dikenal sebagai ulama yang mensibukkan diri di malam hari dengan ilmu. Sehingga, ketika ada sekelompok pencari ilmu datang untuk meminta waktu belajar Ihya Ulumuddin beliau mengatakan, ”Saya tidak ada waktu untuk kalian.”

Akhirnya mereka berusaha memberikan alternatif waktu, namun Imam Abu Fath menyatakan, ”Itu waktu saya mengajar pelajaran si fulan.” Akan tetapi para pencari ilmu itu tidak patah semangat, mereka masih mencari celah waktu Imam Abu Fath. Akhirnya ditemukan juga waktu dimana Imam Abu Fath bisa mengajar mereka Ihya Ulumuddin, yakni di tengah malam

(Thabaqat As Syafi’iyah Al Kubra, 6/30).

Demikian besar kesabaran Imam Abu Al Fath dalam menebarkan ilmu dan demikian kuat semangat pula para pencari ilmu waktu itu untuk belajar meskipun di tengah malam.

Demikianlah penjelasan tentang “Belajar Ihya Ulumuddin Tengah Malam” semoga artikel ini berguna bagi kelangsungan hidup anda, jadilah orang yang berguna bagi Agama, Nusa dan Bangsa.

Artikel menarik lainnya…
Merasa Lebih Shalih dari Orang Lain Bukan Tawadhu’
Tinggalkan Andalusia karena Enggan Dijadikan Khatib
Utamakan Pihak Lain dalam Berfatwa
Tidak Perangi Musuh, Tapi Suka Perangi Muslim
Pahala Diam Karena Tidak Tahu
Suka Menilai Orang Lain Bodoh, Tanda Ilmu Tak Manfaat
Tawadhu’ dari Cara Membuka Buku di Hadapan Guru
Tolak Konsumsi Daging Kambing saat Ada Kambing Dicuri
Wafatnya Imam Ibnu Wahb
Anjing pun Memiliki Hak Atas Jalan

Mitra Kami

am production
Mari jadikan segalanya lebih baik lagi.

Terima kasih atas kunjungan ada dalam website sederhana kami, masih banyak artikel menarik lain yang belum sempat kami unggah disini, pastikan anda tetap mengikuti perkembangan terbaru halaman ini, catat dan simpan alamat website ini agar anda mudah mencari kami…

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *