Manfaat Kentang Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Kentang Bagi Kesehatan Tubuh

Kentang merupakan salah satu jenis makanan yang tak asing bagi semua orang. Dengan bentuk fisik yang bulat atau lonjong diserta warna kulit dan buahnya yang kuning membuat kentang menjadi salah satu makanan yang mudah dikenali. Kentang dapat dikonsumsi dengan cara merebusnya langsung atau dibuat berbagai sayuran yang dapat menggoyang lidah kita. Namun, selain untuk dimakan, kentang ternyata mengandung berbagai nutrisi penting yang dibutuhkan untuk meningkatkan kualitas kesehatan anda. Lalu, apa saja manfaat ajaib kentang bagi kesehatan tubuh tersebut….??? Manfaat Kentang Bagi Kesehatan Tubuh
Rutin mengkonsumsi kentang memililki manfaaat yang begitu besar untuk kesehatan tubuh dan organ tubuh itu sendiri. Harganya yang relatif murah dipasaran menjadikan kentang seharusnya menjadi makanan yang bisa dinikmati oleh semua orang. Dengan mengetahui berbagai khasiat kentang yang akan dipaparkan di bawah ini, diharapkan agar seluruh masyarakat mulai melirik kentang tersebut. Berikut ini adalah beberapa manfaat kentang bagi kesehatan tubuh anda :

  • Kentang Efektif Menurunkan Berat Badan Ini dikarenakan, kentang mengandung jumlah kalori yang relatif kecil atau sekirtar 26 kalori per satu kentang. Kentang juga akan membuat seseorang merasa kenyang lebih lama. Sehingga mampu mengontrol nafsu makan plus menurunkan berat badan anda.
  • Kentang Berperan Meningkatkan Sistem Kekebalan Pada Tubuh. Ini dikarenakan, kentang ternyata mengandung sumber vitamin C yang dibutuhkan oleh tubuh. Sehingga mampu menghindarkan seseorang dari berbagai serangan penyakit.
  • Kentang Ternyat Mampu Menurunkan Tekanan Darah. Ini dikarenakan, kentang mengandung kukoamin yang memiliki fungsi menurunkan tekanan pada darah.
  • Kentang Dapat Melindungi Dari Penyakit Kardiovaskular. Ini dikarenakan, kentang mengandung sejumlah besar flavonoid yang berperan besar dalam menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah serta melindungi arteri tetap sehat dan jauh dari lemak yang menempel.
  • Kentang Mampu Melindungi Organ Pencernaan Tetap Sehat. Ini dikarenakan, kentang memiliki kandungan serat yang cukup tinggi. Selain membuat pencernaan lebih sehat, kentang juga berperan besar untuk mencegah kanker usus besar.
  • Kentang Dapat Mengoptimalkan Fungsi Otak. Ini dikarenakan, kentang memiliki kandungan kadar glukosa yang seimbang, vitamin B kompleks, asam amino serta omega 3. Berbagai nutrisi tersebut dapat membuat kinerja otak lebih cepat dalam hal berpikir dan berkonsentrasi.
  • Kentang Mengandung Nutrisi Lengkap Untuk Kulit Ini dikarenakan, kentang memiliki kandungan vitamin C, B-kompleks, kalium, magnesium, zinc serta fosfor. Berbagai nutrisi tersebut dapat membuat kulit selalu sehat.

 Demikianlah ”Manfaat Kentang Bagi Kesehatan Tubuh” semoga artikel ini berguna bagi kelangsungan hidup anda, jagalah kesehatan anda dengan baik, mari jadikan segalanya lebih baik lagi dan jadilah manusia yang berguna bagi Agama, Nusa dan Bangsa.

Tentang kesehatan lainnya…
Makanan Sehat Khusus Untuk Para Wanita
Tips Agar Tidur Lebih Nyenyak
Tips Mudah Memasak Mie Instan Yang Sehat
Makanan Untuk Kesehatan Tulang Anda
Menangkal Virus HIV Penyebab AIDS
Manfaat Mandi Air Hangat
Sarang Kuman Yang Sering Di Sentuh Tangan Anda
Manfaat Buah Nanas Bagi Kesehatan Tubuh
Kebiasaan Buruk Pemicu Kegemukan
Hal Yang Dicintai Oleh Tubuh Anda

Mitra Kami

am production
Mari jadikan segalanya lebih baik lagi.

Terima kasih atas kunjungan ada dalam website sederhana kami, masih banyak artikel menarik lain yang belum sempat kami unggah disini, pastikan anda tetap mengikuti perkembangan terbaru halaman ini, catat dan simpan alamat website ini agar anda mudah mencari kami…

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *