Lihatlah Ke Arah Awan Jangan Melihat Kearah Tanah

Lihatlah Ke Arah Awan Jangan Melihat Kearah Tanah

“Seandainya tiada nyala api yang ada disebelahku, tentulah bau harum kayu gaharu tidak akan tercium.”

Jadilah anda seorang wanita yang bercita-cita tinggi. Kumohon selalu naik. Komohon selalu terus melangkah selamanya dan hati-hatilah jangan sampai menurun atau terjatuh. Ketahuilah bahwa hidup ini terdiri dari menit dan detik. Jadilah anda seperti semut dalam hal kesungguhan, ketekunan, dan kesabaran. Berupayalah agar selalu tetap bertobat. Jika kembali melakukan dosa, ulangilah tobat anda. Hafallah Al-Qur’an. Jika anda lupa, kembalilah pada hapalannya untuk kedua kalinya, ketiga kalinya hingga kesepuluh kalinya. 

Hal yang penting ialah hendaknya anda tidak merasa gagal dan frustasi, karena sesungguhnya sejarah tidak pernah mengenal kata-kata terakhir dan akal tidak pernah mengenal penghabisan sama sekali, tetapi yang dikenal hanyalah upaya dan pelurusan. Sesungguhnya usia itu bagaikan tubuh yang dapat dilakukan terhadapnya operasi kecantikan. Sesungguhnya usia itu bagaikan bangunan yang dapat direnovasi, dibangun kembali, dan dipercantik dengan dicat ulang dan dipelitur. Oleh karena itu, hindarilah oelh anda apa yang disebut dengan kegagalan dan keraguan. Lenyapkanlah dari hati anda berbagai prediksi akan terjadinya penyakit, bencana, musibah. dan malapetaka. Allah SWT telah berfirman:

“Hanya kepada Allah lah hendaknya kalian bertawakkal, jika kalian benar-benar orang yang beriman” (QS. Al-Maidah: 23) 

Pencerahan:
Meninggalkan maksiat adalah jihad dan menetapinya adalah keingkaran.

Dipetik dari buku: “Jadilah Wanita yang paling Bahagia
” Karya “Dr. ‘Aidh bin ‘Abdullah Al-Qarni

Demikian pemahaman tentang ”Lihatlah Ke Arah Awan Jangan Melihat Kearah Tanah” semoga artikel ini berguna bagi kelangsungan hidup anda, jadilah manusia yang berguna bagi Agama, Nusa dan Bangsa.

Artikel menarik lainnya…

Mitra Kami

am production
Mari jadikan segalanya lebih baik lagi.

Terima kasih atas kunjungan ada dalam website sederhana kami, masih banyak artikel menarik lain yang belum sempat kami unggah disini, pastikan anda tetap mengikuti perkembangan terbaru halaman ini, catat dan simpan alamat website ini agar anda mudah mencari kami…

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *