Kebiasaan Buruk Pemicu Kegemukan

Kebiasaan Buruk Pemicu Kegemukan

Memiliki berat badan yang ideal merupakan impian semua orang. Tapi pada kenyataannya, banyak sebagian dari kita yang ternyata memiliki badan yang jauh dari kata ideal. Dalam hal ini, mereka memiliki badan yang terlampau kurus atau bahkan malah terlalu gemuk. Khusus untuk kegemukan, banyak sekali faktor atau kebiasaan hidup yang menyebabkannya. Lalu, apa saja faktor atau kebiasaan buruk pemicu kegemukan tersebut…??? Kebiasaan Buruk Pemicu Kegemukan

Salah satu kebiasaan pemicu kegemukan tersebut yaitu mengkonsumsi makanan berlemak dalam jumlah yang berlebih. Namun bukan itu saja kebiasaan pemicu kegemukan tersebut.  kali ini akan mengetengahkan sebuah artikel tentang beberapa kebiasaan buruk yang merupakan pemicu kegemukan itu sendiri. Berikut ini adalah kebiasaan buruk yang memicu kegemukan tersebut : 

  • Mengkonsumsi makanan berkadar lemak rendah dalam jumlah yang berlebih. Ini dikarenakan adanya slogan makanan bebas lemak atau rendah lemak. Sehingga kita tidak sadar telah mengkonsumsi makanan berkadar lemak rendah  tersebut dalam jumlah yang berlebih. Sehingga memicu kegemukan tubuh.
  • Melakukan program diet tanpa pernah melibatkan ahli gizi. Karena dengan melibatkan ahli gizi tersebut dapat memberikan alternatif beberapa makanan yang sangat di perlukan selama melakukan program diet yang anda lakukan. Sehingga program diet yang anda lakukan dapat sesuai dengan yang anda harapkan.
  • Berkurangnya jam tidur malam yang anda lakukan. Dalam hal ini, memiliki kebiasaan tidur kurang dari 8 jam sehari atau setiap malamnya. Berkurangnya jam tidur malam anda dapat mengakibatkan penimbunana lemah berlebih di tubuh anda.
  • Mengkonsumsi atau meminum minuman bersoda dalam jumlah yang berlebih. Dalam hal ini, minum satu atau dua kaleng soda perharinya akan meningkatkan resiko kegemukan pada tubuh anda.
  • Makan dengan sangat terburu-buru. Ini dikarenakan, makan dengan terburu-buru dapat menambahkan 66 kalori dalam tubuh seseorang dibandingkan mereka yang makan dengan perlahan-lahan.
  • Suka makan dengan porsi yang berlebih tanpa menghiraukan kemampuan perut. Ini merupakan kebiasaan buruk yang jelas akan menyebabkan kegemukan dalam tubuh anda dalam waktu yang sangat singkat.
  • Mengkonsumsi air terutama air putih. Ini dikarenakan, air dapat membantu kerja metabolisme dalam tubuh anda. Minum enam gelas air perharinya mampu mengurangi 50 kalori di tubuh anda. Sehingga akan mampu menghindarkan anda dari kegemukan itu sendiri.

Demikianlah ”Kebiasaan Buruk Pemicu Kegemukan” semoga artikel ini berguna bagi kelangsungan hidup anda, jagalah kesehatan anda dengan baik, mari jadikan segalanya lebih baik lagi dan jadilah manusia yang berguna bagi Agama, Nusa dan Bangsa.

Tentang kesehatan lainnya…
Bahaya Menonton Televisi Terlalu Lama
Keistimewaan Pepaya Bagi Kesehatan Tubuh Anda
Makanan Sehat Khusus Untuk Para Wanita
Tips Agar Tidur Lebih Nyenyak
Tips Mudah Memasak Mie Instan Yang Sehat
Makanan Untuk Kesehatan Tulang Anda
Menangkal Virus HIV Penyebab AIDS
Manfaat Mandi Air Hangat
Sarang Kuman Yang Sering Di Sentuh Tangan Anda
Manfaat Buah Nanas Bagi Kesehatan Tubuh

Banner

Mitra Kami

am production
Mari jadikan segalanya lebih baik lagi.

Terima kasih atas kunjungan ada dalam website sederhana kami, masih banyak artikel menarik lain yang belum sempat kami unggah disini, pastikan anda tetap mengikuti perkembangan terbaru halaman ini, catat dan simpan alamat website ini agar anda mudah mencari kami…

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *