Dari Mana Air itu Diperoleh?

Dari Mana Air itu Diperoleh?

Kehabisan bekal di padang pasir dan kehausan seorang, ulama masih bertanya asal air ketika ada yang menolong.

Dari Mana Air itu Diperoleh

Imam Ibnu Hamid Al Warraq Waktu melakukan perjalanan haji tahun 402 hijriah, beliau kehabisan perbekalan di tengah perjalanan. Tidak ada makanan dan minuman yang tersisa, hingga beliau tak mampu melakukan perjalanan, dan terjatuh karena kelaparan dan kehausan. Tanpa diduga, seorang laki-laki mendatangi beliau dengan membawa sedikit air, dan beliau saat itu hanya bisa bersandar pada sebuah batu dalam keadaan hampir “sekarat”.

Ibnu Hamid, dalam keadaan yang amat payah bertanya kepada si pembawa air, “Dari mana air itu diperoleh? Dan bagaimana cara mendapatkannya?” Si pembawa air terkejut dan menjawab, “Dalam keadaan seperti ini engkau masih bertanya masalah itu?” Akhirnya ulama yang sudah sepuh itu mengatakan, ”Justru inilah waktunya, saat bertemu kepada Allah, saya memerlukan jawaban, dimana ia berasal.”

(Thabaqat Al Hanabilah 2/177)

Demikianlah penjelasan tentang ”Dari Mana Air itu Diperoleh?” semoga artikel ini berguna bagi kelangsungan hidup anda, jadilah orang yang berguna bagi Agama, Nusa dan Bangsa.

Artikel menarik lainnya…
Takdir Allah Tak Akan Terkalahkan
Ketika Zaman Sudah Berbicara kepada Penguasa
Guru yang Berjualan Pedang kepada Perampok
Tidak Tinggalkan Amal karena Takut Tidak Ikhlas
Keasyikan Muslim bin Yasar dalam Shalat
Musibah Menemukan Peti Penuh Dinar
Pertolongan Allah terhadap Ulama dari Kedzaliman Penguasa
Siapa Faqih?
Aswad yang Menjaga Pandangan
Belajar Faraidh Dikala Ajal Hendak Menjemput

Mitra Kami

am production
Mari jadikan segalanya lebih baik lagi.

Terima kasih atas kunjungan ada dalam website sederhana kami, masih banyak artikel menarik lain yang belum sempat kami unggah disini, pastikan anda tetap mengikuti perkembangan terbaru halaman ini, catat dan simpan alamat website ini agar anda mudah mencari kami…

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *