Serahkanlah segalanya kepada Tuhanmu

Serahkanlah segalanya kepada Tuhanmu, kemudian tidurlah

 

“Mudah-mudahan Allah menyembuhkan segala rasa yang menyakitkan. Sesungguhnya Dia Maha Pemurah kepada makhluk-Nya dan pasti akan memberikan karunia-Nya.”

Ditujukan kepada setiap wanita yang tidur dengan hati yang tenang karena puas dengan ridha Allah dan taqdir-Nya meskipun berbantalkan musibah yang menerpanya dan dihantam oleh petaka yang menyambarinya bagaikan hujan panah dan tombak, tanpa ada sesuatu kesedihan pun yang merasuki kalbunya dan tidak pernah matanya meneteskan air mata dalam waktu yang cukup lama.

Serahkanlah segalanya kepada Tuhanmu

Ditujukan kepada setiap wanita yang telah kehilangan anak-anaknya, orang-orang yang dikasihinya, bapak-bapaknya dan teman-teman setianya. Ditujukan pula kepada setiap orang mukmin yang selalu dirundung oleh kesusahan dan juga kepada setiap orang yang didera oleh musibah yang mencemaskannya. Semoga Allah membesarkan pahala anda, meninggikan derajat anda dan mengganti kehilangan anda. Allah SWT telah berfirman dalam kitab-Nya:

 “Jadikanlah sabar dan sholat sebagai penolongmu, sesungguhnya yang demikian itu sungguh berat, kecuali bagi orang-orang yang khusyu.” (QS.2:45)

Ali Radiallahu’anh pernah mengatakan:

   “Kedudukan sabar dalam iman sama halnya dengan kedudukan kepala dalam tubuh.”

Bergembiralah dengan pahala akhirat di dalam Surga Firdaus dan tempat tinggal yang berada di dekat sisi Tuhan Yang Maha Esa di Surga ‘And dan di tempat yang sangat di senangi, sebagai balasan atas semua pengorbanan yang telah anda berikan. Selamat buat anda karena telah memiliki iman dan kesabaran serta percaya kepada pahala Allah. Kelak anda akan mengetahui bahwa dalam keadaan apapun andalah orang yang beroleh keberuntungan.

“Berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar.” (QS.2:155)

Pencerahan

Rasa percaya diri anda akan memberi makna yang lebih banyak bagi kehidupan anda, betapapun usia anda dan akan meningkatkan usaha anda dalam kehidupan ini.

 

Dipetik dari buku: “Jadilah Wanita yang paling Bahagia
” Karya “Dr. ‘Aidh bin ‘Abdullah Al-Qarni

Demikian pemahaman tentang “Serahkanlah segalanya kepada Tuhanmu” semoga artikel ini berguna bagi kelangsungan hidup anda, jadilah manusia yang berguna bagi Agama, Nusa dan Bangsa.

Artikel terkait…

Mitra Kami

am production
Mari jadikan segalanya lebih baik lagi.

Terima kasih atas kunjungan ada dalam website sederhana kami, masih banyak artikel menarik lain yang belum sempat kami unggah disini, pastikan anda tetap mengikuti perkembangan terbaru halaman ini, catat dan simpan alamat website ini agar anda mudah mencari kami…

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *