Jangan buang-buang waktu anda dengan percuma

Jangan buang-buang waktu anda dengan percuma

 

Kita akan makin bertambah susah manakala makin bertambah kaya.

Kesedihan yang terparah ialah bila kita berlebih-lebihan.

Nabi SAW pernah bersabda kepada ‘Aisyah ra (dalam peristiwa berita bohong):

“Jika engkau merasa pernah berbuat suatu dosa, mohonlah ampunan kepada Allah dan bertobatlah kepada-Nya. Sesungguhnya seorang hamba itu apabila mau mengakui dosanya, maka Allah akan menerima taubatnya.”

Dapat anda bayangkan sekiranya anda telah memiliki semua harapan yang diimpi-impikan dan meraih semua cita-cita yang anda inginkan, kemudian mendadak lenyap semua itu dari anda tanpa bekas. Saat itu anda pasti akan menangis, merasa sakit, kecewa dan gigit jari karena menyesali semua yang lepas dari tangan anda. Maka bagaimanakah dengan usia anda yang telah anda sia-siakan tanpa anda sadari?

Jangan buang-buang waktu anda dengan percuma 

  Sesungguhnya umur anda adalah permata yang sangat berharga lagi tidak dapat ditukar dengan suatu yang bersifat materi. Umur ini pada hakikatnya berupa hembusan nafas, setiap hembusan nafas yang keluar dari anda selamanya tidak akan kembali lagi kepada anda. Hembusan nafas ini merupakan modal utama anda di dunia ini yang dengannya anda dapat membeli apa yang anda sukai dari kesenangan surga. Maka mengapa anda menyia-nyiakan usia yang sangat berharga tersebut tanpa melakukan taubat yang mulus?

Pencerahan

Disana ada satu jalan yang dapat menghantarkan kepada kebahagiaan, Yaitu berhenti dari memikirkan berbagai hal yang tidak ada kemampuan bagi kita untuk menguasainya.

 

Dipetik dari buku: “Jadilah Wanita yang paling Bahagia
” Karya “Dr. ‘Aidh bin ‘Abdullah Al-Qarni

Demikian pemahaman tentang “Jangan buang-buang waktu anda dengan percuma” semoga artikel ini berguna bagi kelangsungan hidup anda, jadilah manusia yang berguna bagi Agama, Nusa dan Bangsa.

Artikel menarik lainnya…

Mitra Kami

am production
Mari jadikan segalanya lebih baik lagi.

Terima kasih atas kunjungan ada dalam website sederhana kami, masih banyak artikel menarik lain yang belum sempat kami unggah disini, pastikan anda tetap mengikuti perkembangan terbaru halaman ini, catat dan simpan alamat website ini agar anda mudah mencari kami…

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *