Hitung-hitunglah semua nikmat Allah

Hitung-hitunglah semua nikmat Allah yang telah dikaruniakan kepada anda

“Sesungguhnya aku benar-benar berharap kepada Allah sehingga dengan kesabaran yang baik seakan-akan aku dapat melihat apa saja yang telah dilakukan oleh Allah kepadaku…”

Apabila anda berada pada pagi hari, camkanlah dalam ingatan anda bahwa pagi yang sama dialami pula oleh ribuan wanita yang hidup sengsara, sedang anda hidup senang. dialami pula oleh ribuan wanita yang hidup kelaparan, sedang anda dalam keadaan kenyang. dialami pula oleh ribuan wanita dalam tahanan, sedang anda hidup merdeka, dapat menghirup udara bebas, dan dialami pula oleh ribuan wanita yang tertimpa musibah dan yang kehilangan anaknya, sedang anda hidup bahagia lagi sejahtera. Sudah berapa banyak air mata yang membasahi pipi wanita, sudah berapa benyak kepedihan yang dialami kalbu ibu dan sudah berapa banyak jerit tangis yang keluar dari kerongkongan bayi, sedang anda tersenyum puas. Oleh karena itu, bersyukurlah kepada Allah atas kasih sayang, pemeliharaan dan kemuliaanNya.

Duduklah anda dengan tenang, lalu berterus-teranglah kepada diri anda sendiri. Ambilah kalkulator atau alat hitung lainnya untuk memerincikan sudah berapa benyak harta, nikmat, kesenangan dan kegembiraan yang telah anda dapatkan. Begitu pulah hitunglah kecantikan, uang, anak-anak, naungan, tempat tinggal, tanah air dan berbagai anugrah lainnya, seperti penerangan, udara, air, makanan, obat dan sebagainya. Oleh karena itu jalanilah hidup ini dengan senang, bahagia dan hati yang terhibur.

Pencerahan

Belilah dengan uang anda,
doa orang-orang fakir dan kecintaan orang-orang miskin.

 

Dipetik dari buku: “Jadilah Wanita yang paling Bahagia
” Karya “Dr. ‘Aidh bin ‘Abdullah Al-Qarni

Demikian pemahaman tentang “Hitung-hitungla semua nikmat Allah” semoga artikel ini berguna bagi kelangsungan hidup anda, jadilah manusia yang berguna bagi Agama, Nusa dan Bangsa.

Artikel menarik lainnya…

Mitra Kami

am production
Mari jadikan segalanya lebih baik lagi.

Terima kasih atas kunjungan ada dalam website sederhana kami, masih banyak artikel menarik lain yang belum sempat kami unggah disini, pastikan anda tetap mengikuti perkembangan terbaru halaman ini, catat dan simpan alamat website ini agar anda mudah mencari kami…

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *