Curug Cibedil

Curug Cibedil




Curug Cibedil memiliki ketinggian + 20 meter dengan pancuran air yang cukup banyak.  Di bawah curug ini terdapat kolam penampungan yang cukup luas yang dapat digunakan untuk berendam bahkan berenang.

Menurut cerita curug ini dinamai “Curug Cibedil” karena jaman dahulu kala pada saat malam jum’at kliwon air yang mengucur dari atas dan membentur batu-batuan yang dibawahnya menimbulkan suara seperti suara tembakan/bedil (bahasa jawa ) maka dari itu masyarakat sekitar menyebut curug tersebut dengan nama Curug Cibedil. Selain dari misteri nama dan batu di curug cibedil ini, kita bisa menikmati keindahan alam yang masih sangat asri dan jauh dari tangan-tangan usil. Dengan pemandangan hijaunya alam sekitar dengan pohon-pohon rindang di sekitar curug ini bakalan membuat anda betah-betah untuk bermain air maupun hanya duduk-duduk santai di lokasi ini.

Keberadaan curug ini belum banyak yang mengetahui, hal ini dimungkinkan dari kurangnya informasi akan keberadaan wisata alam ini. Namun seiring dengan banyaknya media sosial yang kita punya, curug cibedil ini mulai dikenal oleh masyarakat banyak.

File3772

Curug Cibedil

File3784

Curug Cibedil

DSC02111

Curug Cibedil

Petualangan waktu itu diikuti oleh: Mulyanti,  Ani Lutfiyah, Milatun Zulfa, Ade Irmi, Azizah, Mona Hidayah, Tari Linda, Larasati Saifa, Haniyah Arrumi, Soraya Pramaiswari, Ika I Pratiwi, Frizka L Fata dan Rizki Ayyu Maulida. Mereka semua adalah jiwa petualang yang sejati.

curugcibedil

DSC02122

Curug Cibedil

Cibedil_010

Curug Cibedil

Cibedil_000

Curug Cibedil

Petualangan kali ini adalah yang paling banyak melibatkan personil, mereka bertemu dibawah satu leader, petualangan ini sendiri terjadi begitu mendadak tanpa rencana sebelumnya. Banyak kenangan yang berhasil diabadikan di Curug Cibedil ini, airnya yang jernih seakan memaksa kita untuk berenang meskipun kita tak mempersiapkan baju renang. Bagi kami keceriaan itu akan melupakan semua kesedihan yang pernah ada, semua itu tercipta ketika “Kebersamaan ini milik kita”

 Lokasi

Terletak di daerah Banyumudal, di Desa Karangbulu, Kecamatan Moga, Kabupaten Pemalang, Propinsi Jawa Tengah

Aksesbilitas

Berjarak +/- 46 Km arah Barat Daya Kota Pemalang. Lokasi objek wisata alam Curug Cibedil tergolong sulit, dimana jalan.menuju curug ini belum tersedai secara memadai dimana jalan yang ada masih menggunakan jalan desa bahkan jalan perumahan.
Untuk menuju curug ini dari pertigaan Moga ambil arah ke barat kira-kira ± 1 Km.

Tiket dan Parkir

Tiket masuk ke curug ini tidak ada hanya dipungut untuk biaya parkir Rp 1000 oleh masyarakat setempat dengan areal parkir di halaman rumah warga. Dan biaya parkiran sebesar Rp. 1000 rupiah itu di gunakan warga sekitar untuk membangun fasilitas-fasilitas yang akan ada di lokasi curug cibedil ini. Jadi jangan lupa bayar parkir di lokasi ini yaa! Dengan membayar parkir berarti anda juga ikut membangun lokasi wisata curug cibedil…!

Demikian seputar tempat wisata ”Curug Cibedil” semoga artikel ini bermanfaat untuk anda yang sedang mencari tempat hiburan, jadikan ini sebagai pelajaran dan pengalaman anda, jadilah manusia yang berguna bagi Agama, Nusa dan Bangsa.


Tempat indah lainnya…
Pulau Komodo
Tana Toraja
Danau Sentani
Puncak Jaya Wijaya
Polder Bayeman Tegal
Argo Wisata Kaligua
Taman Laut Bunaken
Trio Gili
Air Terjun Mandiraja
Kebun Teh Moga

 

Mitra Kami

am production
Mari jadikan segalanya lebih baik lagi.

Terima kasih atas kunjungan ada dalam website sederhana kami, masih banyak artikel menarik lain yang belum sempat kami unggah disini, pastikan anda tetap mengikuti perkembangan terbaru halaman ini, catat dan simpan alamat website ini agar anda mudah mencari kami…

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *