Musuh Islam Dapat Hidayah Masuk Islam

Selamat datang di rumah kecil saya ini, semoga anda senang berada di rumah yang sederhana ini, doa saya semoga anda selalu dalam keadaan baik-baik saja, sehat dan bahagia, mari kita lanjutkan membaca isi halaman ini.
مرحبا بكم في بيتي الصغير، قد سعيدة ليكون المنزل هذا بسيط، وآمل صلاتك هي دائما في حالة من غرامة وصحية وسعيدة، دعونا نستمر في قراءة محتوى هذه الصفحة.
Welcome to my little house, may you happy to be home this simple, I hope your prayers are always in a state of fine, healthy and happy, let’s continue to read the content of this page.

Musuh Islam dapat hidayah masuk Islam

 Jika Allah berkehendak, maka tidak ada satu makhluk pun yang dapat menghalanginya. Meski orang yang dia berikan hidayah itu adalah orang yang memusuhi Islam atau dari keluarga yang memusuhi. Berikut adalah kisah dari seorang yang berasal dari keluarga yang terkenal di London. Jonathan Birt, anak dari John Birt, Direktur Utama Yayasan Media BBC.

Ayah dan Anak yang Berbeda
BCC, Yayasan Media yang paling tua dan luas sekupnya, yang karyawannya sebanding dengan jumlah pegawai negeri dan yang menyiarkan film-film dan dokumentasi-dokumentasi yang memburukkan citra Islam. Akhirnya telah ditemboknya telah ditembus oleh Islam.

bulan ramadhan   Anak direktur media tersebut mengucapkan dua kalimat syahadat yang telah menghantam sekat, sebagaimana yang dikatakan oleh BBC. Jonathan Birt, putera John Birt Dirut British Broadcasting Corporation (BBC), tertarik untuk bekerja selama masa liburan sekolah musim panas di sebuah toko buku Islam yang khusus menjual dan distribusi buku-buku Islam.

Sebagaiman ia berdikusi dengan pelanggan tentang, Ia juga menjelaskan kepada mereka pandangan Islam dalam memberikan solusi terhadap persoalan yang dihadapi oleh masyarakat sosial.

Birt Junior selama perjalanan keimanannya sebelumnya telah mendalami tentang Islam. Setelah perenungan yang lama, pengalaman itu membawanya untuk memeluk Islam.

Saat masuk Islam, Jonathan Birt tinggal; di uatara London bersama keluarganya , kedua orang tua dan adiknya eliza.

Jonathan pun merubah namanya setelah masuk islam menjadi Yahya. Yahya dalam bahasa arab sama artinya dengan Jonathan. Ia bangga dengan nama barunya.

Yahya tidak tertarik untuk mengambil keutungan dari ketenaran nama ayahnya. Ia bahkan ingin menjauh dari sorotan media dan semangat untuk berdakwah. Ia berpikir bahwa pekerjaannya di toko buku itu memudahkannya untuk berdakwah mengajak pelanggan kepada Islam. Dari sini kita mengikuti perjalanan keimanan Yahya sepuluh tahun yang lalu.

John Birt, sang ayah, mengakui antara dia dan Jonathan tidak begitu intens dalam berkomunikasi kecuali beberapa kesempatan saja meski mereka tinggal satu atap. Dengn intensitas komunikasi yang begitu jarang, John khawatir kehidupan keduanya akan semakin merenggang.

John Birt memimpin kelompok kerja yang terdiri dari ribuan orang yang bertugas memberikan informasi kepalan puluhan juta orang di berbagai belahan dunia. Sedangkan anaknya sendiri bertugas sebagai pendakwah di jalan Allah dalam sekup kecil.

 

Islam dan Televisi

John Birt menaiki mobil Limousine bersama sopirnya menuju kantor pusat BBC di London. Sedangkan anakanya Jonathan menaiki kreta dari stasiun Wandsworth CommonPerpustakaan Islam di selatan London,  di mana ia bekerja di situ selamaliburan musim panas.

Di perpustakaan ini yang menjual buku-buku Islam dikenal dengan nama Perpustakaan islam Al-Azhar yang dibuka pada awal Agustus tahun 1997 M.  ia bekerja rekan-rekanya bersama temannya yang menjual buku. Ada buku yang aneh berjudul Islam dan Televisi.

Yahya adalah pegawai satu-satunya yang non-Asia. Dia pula satu-satunya yang giat memperkenalkan Islam kepadapengunjung.

 

Bulan Madu

Pada bulan Juli 1997, Jonathan menikah dengan gadis muslimah India bernama Fawzia Bora. Pada bulan madu, mereka berdua mengunjungi Suriah, Yordania dan Yerusalem Timur serta mencari tahu peninggalan sejarah-sejarah islam di temapat-tempat itu.

Ayah Jonathan seorang yang beragama Katholik dan ibunya Jane seorang artis kelahiran Amerika. Sedangkan Jonathan sendiri semenjak kecil tidak memiliki kecederungan kepada agama. Namun sang ayah mengakui bahwa ia menghormati agama lain.

Ketika Birt Jr mengenyam pendidikan di Universitas Manchester , ia mempelajari sejarah  modern dan dan ilmu politik. Ia bertemu dengan mahasiswa muslim yang mengubah cara berpikirnya tentang agama. Dari pertemenanan ini, ada perubahan yang signifikan. Namun, pda tengah semester akhir, Jonatahan malah meninggalkan kuliahnya.

“Jonathan meninggalkan studinya karena tidak bisa menetap di sini. Ia juga tidak senang dengan kurikulum pelajarn di sini” tutur Profesor Frank Aujurman, desen sejarah modern dan ilmu politik di Universitas Manchester.

Jonathan meraih gelar sarjana dalam bidang perbandingan agama Insitut Studi Oriental dan Afrika, Universitas London.

Jonathan bertemu dengan Fawzia pertama kali dalam sebuah kuliah pada tahun 1996 M. salah seorang teman mereka berdua berkata, “ Pada saat itu Fawzia bekerja sebagai jurnalis. Dia memberikan kuliah master dalam bidang sejarah pertengahan Mesir di Universitas Oxford. Dia mendapat kehormatan kelas pertama dalam bahasa Inggris dari fakultas St Hilda, Universitas Oxfor” ujarnya.

 

Perjalanan Penuh Berkah

Teman Jonathan mengatakan, perjalanan bulan madu Jonathan dengan Fawzia penuh berkah. Mereka berdua tertarik mengunjungi tempat-tempat situs Islam. Mereka menghabiskan sebagian waktu di Yerusallem ditemani dengan orang-orang Palestina. Jonathan dan Fawzia bersimpati dengan masalah Palestina.

Sepasang suami isteri itu juga mengunjungi masjid-masjid besar di London dan Oxford serta kota-kota Inggris lainnya. Mereka pasutri yang berbahagia dalam rumah tangga mereka.

Jonathan menolak berbicara kepada Media Inggris tentang kehidupan pribadinya. Begitu juga ia menolak untuk mendiskusikan tentang keislaman dan keimanannya. Ia berpendapat bahwa masalah-masalah tersebut bukan untuk didiskusikan di depan umum. Akantetapi, dalam konteks dakwah, maka tidak ada seorang pun yang siap untuk berdiskusi selain Jonathan.

Kehidupan Jonathan terlihat bahagia dan memberikan makna sehingga orang lain bisa merasakan. “Saya secara pribadi sangat senang dengan kehidupan pribadi anak saya. Dan saya senang atas pernikahannya dengan Fawzia Bora, Jurnalis Muslim asal India” tutur ayah Jonathan Birt.

Demikian pemahaman tentang ”Musuh Islam Dapat Hidayah Masuk Islam” semoga artikel ini berguna bagi kelangsungan hidup anda, jadilah manusia yang berguna bagi Agama, Nusa dan Bangsa.
Artikel terkait…
Kisah mualaf seorang wanita karena celana dalam
Kisah sang pencuri hidayah
Masuk islam karena takjub
Dengan hijab aku kini lebih bebas
Menjadi wanita sholehah karena nasehat seorang pemuda
Perjalanan seorang Atheis memeluk Islam
Image Photo Video Event Media Home
APLIKASI – Apabila anda pengguna jejaring sosial facebook, mungkin pernah lihat beberapa teman yang bisa update melalui berbagai macam aplikasi, salah satu contohnya “Melalui BlackBerry” atau yang lainnya, Nah…untuk bisa seperti itu anda tak perlu repot membeli barang yang mahal, karena saya punya caranya buat anda. Yuk kita menuju halaman itu…

Lanjutkan membaca…
TIPS dan  TRIK – Anda yang masih kebingungan mencari solusi permasalahan yang anda alami, semoga cepat teratasi dengan baik, atau jika anda masih bingung karena tak ada yang mengerti tentang anda, mari kita tengok ke halaman ini, mungkinkah ada cara terbaik untuk anda jalani di halaman ini.

Lanjutkan membaca…

TENTANG ANAK – Taukah anda permasalahan tentang anak, jangan anggap gampang karakter anak yang terkadang juga mengalami stress, anda harus tau solusinya, anda tak boleh sembarangan cara menanganinya. Nah, jika anda belum mengerti, mari saya ajak anda mengunjungi halaman yang mengulas tentang anak disini.
Lanjutkan membaca…
KESEHATAN – “Sehat adalah hal yang paling utama dalam hidup ini, maka jagalah kesehatan anda sebaik-baiknya, untuk melihat perkembangan dunia kesehatan anda bisa mengikuti beberapa artikel yang mengulas tentang dunia kesehatan yang ada disini, Yuk kita langsung ke TKP.

Lanjutkan membaca…

TENTANG WANITA – Berbahagia dan bergembiralah anda dengan datangnya kemudahan yang dekat waktunya, pemeliharaan dari Allah, pahala yang besar dan terhapusnya dosa. Pemudi yang menempuh jalan yang haq, dan mengemban misi kebenaran. Jadilah wanita yang paling bahagia.
Lanjutkan membaca…
TEMPAT WISATA – Bersyukurlah kita pada Tuhan Sang Pencipta Alam ini, yang menciptakan pemandangan begitu indah dibumi yang kita singgahi, lihatlah tempat-tempat wisata yang memanjakan mata kita, meskipun kita belum pernah keliling dunia untuk melihat semuanya, tetapi kita dapat melihat sebagian kebesaran Tuhan yang terbaca lewat alam raya ini.

Lanjutkan membaca…
RELIGI – Seseorang yang berjiwa religius memang sangat tentram dalam menjalani hidupnya, hal ini terjadi karena orang tersebut sangat kuat imannya. Begitu juga dengan kisah-kisah menarik yang bisa dijadikan pelajaran untuk kita, yaitu kisah religi yang sangat menyentuh dan menggetarkan hati. Yuk mari kita ikuti kisah mereka disini. Lanjutkan membaca…

MITOS – Terkadang kita memang tak percaya tentang sesuatu yang tak kasat mata, apalagi hal itu tak pernah kita lihat sama sekali. Namun kita harus percaya bahwa Tuhan menciptakan mahluk hidup bukan hanya yang berwujud manusia saja, ada juga mahluk Tuhan yang memang tak kasat mata, apa dan bagaimanakah penampakannya. Mari kita jelaskan disini.

Lanjutkan membaca…
KISAH – Banyak kisah-kisah menarik yang terlewati begitu saja tanpa kita ketahui apa dan bagaimana sejarah itu berasal, legenda masa silam yang dulu pernah kita dengar, mungkin salah satunya masih dapat anda ikuti disini.

Lanjutkan membaca…
BAHAYA NARKOBA – Pengertian tentang Narkoba itu memang perlu, tujuannya agar generasi muda kita tak terjebak dalam lingkaran berbahaya ini, kita di tuntut memberi penjelasan tentang bahaya Narkoba yang mengancam teman-teman kita, anak-anak kita, saudara-saudara kita dan keluarga kita. Untuk lebih jelas lagi tentang bahaya Narkoba, mari kita lihat disini.

Lanjutkan membaca…
INDUSTRI LOGAM – Tegal merupakan salah satu kota industri yang mampu bersaing dengan kota-kota besar lainnya, meskipun kota ini kecil tapi memiliki hasil karyanya yang sangat hebat. Hampir sebagian besar produksi dalam negri itu berasal dari Tegal, apa saja karya terbaik anak negri ini. Yuk kita tengok saja halamannya disini.
Lanjutkan membaca…
PINTU HIDAYAH – Setiap orang memiliki jalan cerita sendiri, baik cerita masa lalu yang kelam atau jalan hidup yang gelap. Namun pintu hidayah akan selalu ada bila kita menyadari arti hidup yang sebenarnya, berikut adalah beberapa kisah menarik yang dapat anda simak tentang orang-orang yang mendapat hidayah. Mari kita buka pintu hidayah itu.
Lanjutkan membaca…

Mitra Kami

am production
Mari jadikan segalanya lebih baik lagi.

Terima kasih atas kunjungan ada dalam website sederhana kami, masih banyak artikel menarik lain yang belum sempat kami unggah disini, pastikan anda tetap mengikuti perkembangan terbaru halaman ini, catat dan simpan alamat website ini agar anda mudah mencari kami…

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *