Jangan Anda Cabik-cabik hati

Jangan Anda Cabik-cabik hati Anda dengan kedua tangan Anda sendiri

“Wahai masa, jika engkau masih mempunyai sisa bencana untuk menghinakan orang-orang yang mulia, maka datangkanlah ia.”

Hindarilah oleh anda hal-hal yang menyia-nyiakan waktu, seperti membaca majalah-majalah porno, melihat foto-foto telanjang, dan membaca berbagai pemikiran yang buruk, buku-buku ajaran atheis, atau kisah-kisah murahan yang bertentangan dengan norma-norma akhlaq. Sebaliknya, bacalah bacaan-bacaan yang bermanfaat lagi berguna, seperti majalah yang bernafaskan Islam, buku-buku yang bermanfaat, bulletin-buletin yang bersifat membangun, dan pendapat-pendapat yang bermanfaat bagi seorang hamba untuk kehidupan dunia dan akheratnya. Sesungguhnya diantara bahan-bahan bacaan tersebut dan beberapa pendapat yang dikemukakan didalamnya, ada yang mengandung berbagai faktor yang dapat menimbulkan keraguan ke dalam jiwa pembacanya dan menanamkan rasa tidak percaya serta melahirkan sikap menyimpang. Demikian itu karena adanya faktor pengaruh budaya sesat lagi menyimpang dari dunia non-muslim yang merembes pada kita yang akhir-akhir ini sedang gencarnya melanda sebagian besar negri-negri Islam.

Ketahuilah bahwa sesungguhnya Allah SWT, disisi-Nyalah terdapat kunci pembendaharaan yang ghaib, dan hanya Dialah yang dapat melenyapkan kesusahan dan kesulitan. Oleh karena itu, mohonlah kepada-Nya dengan permintaan yang mendesak dan bacalah selalu doa berikut dengan berulang-ulang, yaitu:

“Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada engkau dari kesulitan dan kesedihan. Aku berlindung kapada engkau dari kelemahan dan kemalasan. Aku berlindung kepada engkau dari kekikiran dan berhati pengecut. Aku berlindung kepada engkau dari terbelit utang dan tertindas orang lain.”

Apabila anda banyak membaca doa yang diajarkan oleh hadits ini secara berulang-ulang dan anda renungkan makna yang terkandung didalamnya, niscaya Allah akan membebaskan diri anda dari kesulitan, kesusahan dan kesedihan anda dengan izin-Nya.

Pencerahan

Gunakanlah tiap detik anda untuk bertasbih, tiap menit anda untuk berpikir, dan tiap jam anda untuk beramal.

Dipetik dari buku: “Jadilah Wanita yang paling Bahagia
” Karya “Dr. ‘Aidh bin ‘Abdullah Al-Qarni

Demikian pemahaman tentang Jangan anda cabik-cabik hati semoga artikel ini berguna bagi kelangsungan hidup anda, jadilah manusia yang berguna bagi Agama, Nusa dan Bangsa.

Artikel menarik lainnya…

Terima kasih atas kunjungan ada dalam website sederhana kami, masih banyak artikel menarik lain yang belum sempat kami unggah disini, pastikan anda tetap mengikuti perkembangan terbaru halaman ini, catat dan simpan alamat website ini agar anda mudah mencari kami…

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *