Bangunlah untuk anda sebuah istana didalam surga

Bangunlah untuk anda sebuah istana didalam surga

“Kuturuti ambisiku, ternyata ia memperbudakku. Sekiranya aku menerima apa adanya, tentulah aku menjadi orang yang merdeka…”

Perhatikanlah, sudah berapa banyak generasi yang telah berlalu, apakah mereka pergi dengan membawa hartanya? Apakah mereka pergi membawa istana-istananya?  Apakah mereka pergi membawa kedudukan-kedudukannya?  Apakah mereka dikuburkan bersama dengan emas dan peraknya?  Apakah mereka beralih ke negri akherat bersama mobil-mobil dan kapal-kapal terbangnya?

 

Jawabannya tentu tidak! Bahkan mereka dilucuti dari pakaian-pakaian dan topi-topinya, lalu dimasukan ke dalam kubur dengan hanya mengenakan kain kafan. Selanjutnya, seseorang diantara mereka akan ditanyai: “Siapa Tuhanmu: Siapa Nabimu: dan Apa agamamu?”

Oleh karena itu, bersiap-siaplah dan bekalilah diri anda untuk menghadapi hari itu. Janganlah anda bersedih hati atau kecewa karena kehilangan sesuatu dari harta duniawi, karena sesungguhnya harta duniawi itu adalah barang yang murah dan pasti lenyapnya, dan tidak akan kekal selain amal shalih. Allah SWT telah berfirman:
“Barang siapa yang mengerjakan amal shalih, baik laki-laki mau pun perempuan, sedang ia dalam keadaan beriman, maka sesungguhnya akan Kami berikan kepadanya kehidupan yang baik dan sesungguhnya akan Kami berikan balasan kepada mereka dengan pahala yang lebih baik daripada apa yang mereka kerjakan.” (QS.16:97)

Pencerahan

Sakit laksana misi yang membawa berita gembira, sedang sehat bak hiasan yang mempunyai harganya sendiri.

Dipetik dari buku: “Jadilah Wanita yang paling Bahagia
” Karya “Dr. ‘Aidh bin ‘Abdullah Al-Qarni

Demikian pemahaman tentang “Bangunlah untuk anda sebuah istana didalam surga” semoga artikel ini berguna bagi kelangsungan hidup anda, jadilah manusia yang berguna bagi Agama, Nusa dan Bangsa.

Artikel menarik lainnya…

Terima kasih atas kunjungan ada dalam website sederhana kami, masih banyak artikel menarik lain yang belum sempat kami unggah disini, pastikan anda tetap mengikuti perkembangan terbaru halaman ini, catat dan simpan alamat website ini agar anda mudah mencari kami…

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *