Anda mempunyai segudang nikmat

Anda mempunyai segudang nikmat

Kelembutan Allah betapapun lama masanya terasa bagaikan kedipan mata bila mata memejam.

Wahai saudaraku, sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan dan sesudah tangisan ada senyuman. Sesungguhnya sesudah malam ada siang, mendung kesusahan akan segera lenyap, malam kesusahan akan menjadi terang, semua bencana pasti akan lenyap dan segala kesulitan pasti akan berakhir dengan izin Allah.

Ketahuilah bahwa sesungguhnya anda akan beroleh pahala. Jika anda seorang ibu, sesungguhnya anak-anak anda kelak akan menjadi orang-orang yang memperkuat islam, menolong dan membelanya, bila anda mendidik mereka dengan baik. Kelak mereka akan mendo’akan anda dalam shalatnya di penghujung malam hari. Sesungguhnya merupakan suatu nikmat yang besar bila anda menjadi ibu yang pengasih lagi penyayang dan cukuplah menjadi kehormatan dan kebanggaan bagi anda bahwa ibunda Muhammad SAW, Aminah binti Wahb, adalah seorang ibu yang melahirkan seorang pemimpin besar untuk umat manusia, yaitu Rasul SAW yang mulia.

Dan putri Wahb telah menghadiahkan kepada umat manusia

“Tangan Putih” (Nabi Muhammad SAW) yang merangkul pundak semua manusia.

Sesungguhnya anda mempunyai kemampuan untuk menjadi seorang wanita yang mengajak semua putri bangsa anda untuk kembali kepada manhaj Allah dengan tutur kata yang lembut, nasehat yang baik, cara yang bijak, dan bantahan yang lebih baik, yaitu melalui dialog interaktif, penyuluhan. Contoh yang baik dan pelajaran yang mulia lagi berguna. Sesungguhnya seorang wanita dapat berbuat melalui sepak terjangnya dan pengetahuannya yang baik, yang tidak dapat dilakukan melalui berbagai khutbah, ceramah dan pelajaran. Berapa banyak wanita yang tinggal disalah satu daerah pedalamam mampu menjadi contoh yang baik dalam keteguhan berpegang pada agama, rasa malu, hijab, akhlaq yang baik, belas kasihan kepada tetangga, dan taat kepada suami. Akhirnya, sepak terjangnya yang dikemukakan di berbagai majelis pertemuan dan manjadi teladan yang baik bagi putra-putri bangsanya.

Pencerahan

Esok akan merekah bunga yang harum aromanya mengusir segala kesedihan dan menjadi penghibur hati.

Dipetik dari buku: “Jadilah Wanita yang paling Bahagia
” Karya “Dr. ‘Aidh bin ‘Abdullah Al-Qarni

Demikian pemahaman tentang “Anda mempunyai segudang nikmat” semoga artikel ini berguna bagi kelangsungan hidup anda, jadilah manusia yang berguna bagi Agama, Nusa dan Bangsa.

Artikel menarik lainnya…

Terima kasih atas kunjungan ada dalam website sederhana kami, masih banyak artikel menarik lain yang belum sempat kami unggah disini, pastikan anda tetap mengikuti perkembangan terbaru halaman ini, catat dan simpan alamat website ini agar anda mudah mencari kami…

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *