Kebiasaan Sehat Yang Bisa Di Ajarkan pada Anak

Kebiasaan Sehat Yang Bisa Di Ajarkan pada Anak

“Anak” merupakan anugerah dari Tuhan YME yang wajib kita jaga, pelihara dan bimbing, agar menjadi insan yang berguna untuk keluarga maupun bangsa dan negara. Berbagai perilaku yang baik dapat diajarkan secara lebih dini di mulai sedari kecil. Salah satu perilaku baik yang bisa di ajarkan ke anak yaitu tentang cara hidup sehat setiap harinya. Ada berbagai kebiasaan sehat yang terbukti ampuh untuk dipraktekkan ke anak anda. Lalu, apa saja kebiasaan sehat yang bisa di ajarkan ke anak tersebut…???.

Kebiasaan Sehat Yang Bisa Di Ajarkan pada Anak    Anak dapat di ibaratkan selembar kertas putih yang masih kosong dan suci. Sebagai orang tua, tugas kita mengajarkan dan memberi contoh yang baik sebagai bekal kehidupannya saat dewasa nanti. Hal ini teramat penting untuk mulai dilakukan oleh seluruh para orang tua khususnya pasangan baru yang baru dikarunia buah hati. Ada berbagai kebiasaan sehat yang mulai dapat diajarkan pada pangeran atau puteri kecil anda. Berikut ini 7 kebiasaan sehat yang bisa diajarkan ke anak anda : 

  1. Mengkonsumsi Makanan Sehat Secara Bersama Sama. Untuk para orang tua, sedapat mungkin menghindangkan menu makanan sehat seperti buah-buahan dan sayuran hijau ke meja makan serta makan bersama-sama dengan anak anda.
  2. Membawa Bekal Makanan Dari Rumah. Jika anda menyuruh anak membawa bekal dari rumah, para orang tua yang bekerja harusnya juga membawa bekal makanan dari rumah. Dengan membawa bekal makanan dari rumah, kita pastilah tahu tentang sehat tidaknya makanan yang di bawa anda dan anak anda.
  3. Berolahraga Bersama-Sama. Jika para orang tua menginginkan anak-anaknya hobi berolahraga, maka seharusnya anda harus memberi contoh yang sama pula. Bangunlah di pagi hari dan ajak anak untuk berolahraga pagi seperti berjalan santai maupun berlari pelan dengan didampingi oleh anda.
  4. Stop Merokok. Para orang tua juga harus berhenti dari berbagai kebiasaan tidak sehatnya seperti merokok. Sebab, tidak akan pernah ada gunanya kalau anda melarang anak untuk tidak merokok, padahal anda selalu merokok di depan anak anda. Karena faktanya, merokok memang merugikan kesehatan tubuh anda.
  5. Mulailah Tidur Cukup Dan Rutin Setiap Malamnya. Khusus para orang tua, hilangkan kebiasaan begadang serta ajaklah anak untuk mulai tidur pada waktu yang telah di tentukan. Karena percuma saja  menyuruh anak untuk mulai tidur, sedangkan anda asyik dengan kegiatan atau aktivitas malam anda.
  6. Minum Air Putih Dalam Jumlah Cukup. Sebagai orang tua yang bijaksana, ajarkan pada anak untuk minum-minuman yang menyehatkan dalam jumlah yang cukup. Dalam hal ini, tentulah minum cukup air putih setiap harinya.
  7. Mengajarkan Untuk Mencuci Tangan. Kebiasaan mencuci tangan sebelum makan atau setelah beraktivitas atau bekerja harusnya menjadi rutinitas para orang tua sehari-hari. Hal ini, akan memotivasi anak untuk melakukan hal yang sama yang dilakukan oleh orang tuanya.

Demikian pemahaman tentang Kebiasaan Sehat Yang Bisa Di Ajarkan pada Anaksemoga artikel ini berguna bagi kelangsungan hidup anda, jadilah manusia yang berguna bagi Agama, Nusa dan Bangsa.

Artikel terkait…
Kupas tuntas sindrom metabolik
Gerakkan tubuh
Tips pencegahan sindrom metabolik
Inilah manfaat ajaib apel bagi tubuh anda
Khasiat buah pisang yang tak pernah diduga
Rahasia hidup sehat yang mudah dilakukan
Makanan yang boleh masuk ke tubuh anda
Resiko penggunaan smartphone secara berlebihan
Kebiasaan sehat menangkal penyakit mematikan
Meningkatkan energi dan stamina tubuh
Image Photo Video Event Media Home
ANAK APLIKASI CINTA HIDAYAH HIKMAH KISAH LOGAM MITOS NARKOBA PONSEL RELIGI SEHAT TIPS WANITA WISATA

Mitra Kami

am production
Mari jadikan segalanya lebih baik lagi.

Terima kasih atas kunjungan ada dalam website sederhana kami, masih banyak artikel menarik lain yang belum sempat kami unggah disini, pastikan anda tetap mengikuti perkembangan terbaru halaman ini, catat dan simpan alamat website ini agar anda mudah mencari kami…

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *